Sambut HUT Kodam II/Swj Ke-7, Kodim 0421/Lamsel Gelar Donor Darah dan Bantu Keluarga Anak Stunting

 Editor: M.Ismail 
Sambut HUT Kodam II/Swj Ke-7, Kodim 0421/Lamsel Gelar Donor Darah dan Bantu Keluarga Anak Stunting

Pesawaran (HO) – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam ll/Swj ke-77, Komando Distrik Militer (Kodim) 0421/Lam Sel berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten pesawaran menggelar bakti sosial (baksos) donor darah Serta sekaligus penyerahan Bantuan Keluarga anak Stunting, Kamis (29/12/2022).

Bakti sosial donor darah dan Bantuan keluarga anak Stunting dilaksanakan di Aula Makoramil 421-02/Gedong Tataan, kali ini diikuti anggota TNI Kodim 0421/Lamsel (Koramil jajaran di wilayah Kabupaten Pesawaran, anggota Polres Pesawaran, Organisasi FKPPI, Organisasi Hipakad serta instansi dinas Pemerintah.

Sambut HUT Kodam II/Swj Ke-7, Kodim 0421/Lamsel Gelar Donor Darah dan Bantu Keluarga Anak Stunting

Perwira Penghubung Kodim 0421/LS Mayor Inf Ihara Warsa,S.E yang mewakili komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P,. M.Si., mengatakan bahwa bakti sosial donor darah dan Bantuan keluarga Stunting dalam Rangka Menyambut HUT Kodam ll/Swj ke 77.

“Kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI pada kemanusiaan dengan membantu PMI dalam menyediakan ketersediaan darah di wilayah Kabupaten Pesawaran dan provinsi Lampung pada umumnya,” terangnya.

Baca Juga:  Resmikan Kampung KB, Nanda Indira Dendi Lakukan Pembinaan di Tresnomaju

Mayor Inf Ihara Warsa,S.E, menjelaskan, kegiatan donor darah ini bertujuan sebagai upaya TNI mengatasi kesulitan rakyat, khususnya untuk memenuhi kebutuhan stok darah di wilayah Kabupaten Pesawaran dan sekitarnya termasuk Propinsi Lampung.

“Ini sebagai bentuk kegiatan sosial dan kemanusiaan dengan slogan “Memberi dengan tidak mengurangi” karena Darah kita memang tidak akan pernah berkurang ketika kita donorkan, setetes darah kita mungkin akan sangat berharga untuk membantu nyawa saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ungkapnya.

Dirinya berharap kegiatan bakti sosial donor darah tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan pemberian bantuan keluarga Stunting semoga dapat meningkatkan asupan gizi bagi keluarga penerimanya.

“Saya mengucaplan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, semoga setetes Darah Yang kita sumbangkan hari ino menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” ujarnya.

Di sampaikan nya, permohonan maaf dari Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin. S.I.P., M.Si., dikarenakan belum bisa hadir pada kegiatan donor darah dan pemberian bantuan sosial kepada keluarga anak stunting.

Baca Juga:  JAM-Pidmil Lakukan Kunjungan, Panglima TNI: Koordinasi Dengan Penyidik Polisi Militer

“Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin. S.I.P., M.Si, menyampaikan pesan semoga apa yang saudara telah berikan serta berpartisifasi pada kegiatan ini mendapatkan balasan pahala yang berlipat kemudian apa yang kita berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” katanya.

Lebih lanjut Mayor Inf Ihara mengatakan Bakti sosial donor darah yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB kali ini ditargetkan Palang Merah Indonesia (PMI) mampu mengumpulkan 38 kantong darah dari peserta yang sebelumnya telah melaui rangkain cek kesehatan sesuai SOP yang sudah baku berdasarkan standart kesehatan.

“Penyerahan bantuan kepada keluarga anak-anak Stunting telah di berikan kepada 3 keluarga sebagai bentuk perhatian Kodim 0421/LS kepada masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk paket sembako dan uang tunai,” sebutnya. (Rls/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here