Danrem 043/Gatam Berikan Rumah Layak Huni Kepada Warga Lampung Selatan

 Editor: M.Ismail 
Danrem 043/Gatam Berikan Rumah Layak Huni Kepada Warga Lampung Selatan

Lampung (HO) – Komandan Korem 043/Gatam, Brigjen TNI Ruslan Efendy, S.I.P. Memberikan Kunci Secara Simbolis kepada Bu Bunek masyarakat Desa Bandar Dalam, Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan dalam program bedah Rumah Tidak Layak huni yang dilakukan oleh Kodim 0421/LS, Kamis (29/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Danrem 043/Gatam didampingi Kasi Log Korem 043 Kolonel Inf Benny, Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P., M.Si, Kapolres Lamsel, AKBP Edwin S.I.K, Sekda Lamsel Thamrin Sos.MM, DPRD Wakil 1/Lamsel Agus suhartono, Ibu Ketua Persit KCK Cab. XXXIII Dim 0421 (Ny. Dini Fajar dan para perwira Kodim 0421/LS serta masyarakat setempat.

Dalam kesempatan ini, Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy S.I.P, mendapatkan tarian kehormatan penyambutan Sigeh Pengunten dan Di kalungkan kain Tapis penghormatan dari Sekdakab Lamsel didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Lamsel beserta jajarannya. Sebelum Prosesi penyerahan Kunci Rumah hasil Bedah rumah.

Danrem 043/Gatam Berikan Rumah Layak Huni Kepada Warga Lampung Selatan

Di awali dengan Paparan Laporan Pelaksanaan Bedah RTLH di wilayah Kodim 0421/LS oleh Komandan Kodim, Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si, menyampaikan bahwa Kodim 0421 /LS dalam Triwulan IV tahun 2022 ini telah berhasil membedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sejumlah 4 rumah di 2 Kabupaten, yaitu Lampung Selatan dan Pesawaran, dimana masing-masing memperoleh 2 rumah.

Baca Juga:  Penilaian PPD, Bupati Pesawaran Paparkan Potensi Bumi Andan Jejama

“Diantaranya Kecamatan Way Ratai dan Kedondong Kabupaten Pesawaran serta Kecamatan Katibung dan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, Semoga kedepan bisa lebih banyak lagi dalam rangka turut membantu Kesulitan Rakyat dan menjadi Solusi sesuai dengan arahan Bapak Danrem 043/Gatam,” terangnya.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy S.I.P., mengatakan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah layak huni ini merupakan lanjutan dari gagasan Program unggulan KASAD Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M terkait Kelanjutan dari program Babinsa Masuk Dapur Warga.

Danrem 043/Gatam Berikan Rumah Layak Huni Kepada Warga Lampung Selatan

”Kami berharap, rumah yang sudah dikerjakan oleh Babinsa beserta teman-teman semua bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Ibu Bunek, dan tak lupa juga ucapan terima kasih kepada perangkat Dusun Bandar dalam Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lamsel dan Masyarakat atas partisipasinya,” kata Danrem.

Baca Juga:  Limbah PT KASA, Akibatkan Wabah Penyakit, Miris Bertahun-tahun Petani Gagal Panen

“Ini salah satu contoh tindakan Babinsa yang nyata sesuai perintah Bapak Kasad, menyelenggarakan program Babinsa Masuk Dapur ini membuktikan bahwa Babinsa selalu dekat dengan masyarakat,” ucap Danrem 043/Gatam.

Sementara itu Ibu Bunex Warga warga Dusun Bandar Dalam Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lamsel, yang menerima bantuan rehab rumah mengucapkan terima kasih kepada TNI, Bapak Danrem 043/Gatam, Dandim 0421/Ls, dirinya sangat bersyukur sudah dapat bantuan rehab rumah layak huni, awalnya rumahnya sangat reot mau runtuh dan bocor pada saat hujan berkat bapak TNI Kodim 0421/Ls sehingga bisa mendapatkan rumah yang seperti baru lagi.

”Sekali lagi, saya ucapkan terimakasih terkhusus kepada Bapak Danrem, Dandim beserta Babinsa atas bantuannya, yang telah peduli dan memberikan kami bantuan dan semoga diberikan kesehatan dalam bertugas dan dimurahkan rezekinya,” ujarnya.

Selain memberikan Kunci Hasil Bedah Rumah Tidak Layak Huni, Danrem 043 /Gatam juga memberikan Bingkisan kepada anak-anak Stunting sebagai bentuk perhatian kepada generasi penerus bangsa. (Rls/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here