Personel TNI Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ Pos Tatakra Gelar Kerja Bakti dan Baksos

 Editor: M.Ismail 
Personel TNI Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ Pos Tatakra Gelar Kerja Bakti dan Baksos

Papua (HO) – Personel TNI Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ pos Tatakra menggelar kegiatan Kerja bakti Dan bakti sosial pembagian susu kental Manis kepada warga di Kampung Tatakra Distrik Web Kabupaten Keerom, Papua, dalam rangka Ian kegiatan semarak natal yang diselenggarakan oleh Personel pos Tatakra.

Danpos Letda Inf Michael Erlangga , mengungkapkan kegiatan karya bakti Dan bakti sosial ini telah disiapkan jauh-jauh hari sejak awal penugasan di Kampung Tatakra.

Kegiatan diawali dengan kerja bakti bersama masyarakat di Gereja St Yohane Kampung Tatakra dengan pemasangan Banner ucapan selamat natal dari pos TNI setelah itu anggota Pos Tatakra melanjutkan kegiatan bakti sosial.
“Bakti sosial bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat Dan memeriahkan semarak natal di wilayah perbatasan Papua, pembagian susu kental Manis ini dilakukan anggota Pos Tatakra dengan cara Dor to Dor mendatangi rumah warga.

Baca Juga:  Sukseskan Program PTSL, Kantor Kementerian ATR/BPN Kota Panjang, Gelar Penyuluhan

“Kami sangat menyadari apa yang kami lakukan masih jauh dari kata cukup, namun kami telah berupaya maksimal untuk selalu membantu masyarakat khususnya Pos Tatakra akan selalu ada dan bersama-sama dengan masyarakat, apa yang dirasakan masyarakat juga kami rasakan dan kami selalu siap memberikan bantuan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Danpos, Selasa (20/12/2022).

Diakui Danpos pemberian bantuan susu kental Manis ini bertujuan untuk membantu warga binaan Posnya atau masyarakat binaan Posnya yang sedang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan gizi sehari-harinya.

Baca Juga:  Penilaian PPD, Bupati Pesawaran Paparkan Potensi Bumi Andan Jejama

“Walaupun tidak begitu banyak semoga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh warga,” harap Danpos.

Sementara itu salah satu warga kampung Paulina Ball (30) mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran, kepedulian dan kerelaan dari Satgas TNI pos tatakra.

“Terima kasih atas bantuan dari TNI berupa satu packet susu kental manis kepada warga atau masyarakat Kampung Tatakra yang membutuhkan. Puji Tuhan terima kasih Bapak-bapak Satgas Yonif 143 yang ada di Tatakra karena sudah datang kasih kita bantuan susu sehingga bisa mengurangi beban keluarga kami, mudah-mudahan bapak TNI terus lebih dekat dengan masyarakat dan semakin dicintai rakyat,” ujar Mama Paulina Ball. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here