Kamis, April 18, 2024

Pemkab Pesawaran Bersama Kementerian BUMN Gelar Pasar Rakyat, Ribuan Masyarakat Antusias

Pesawaran (HO) – Ribuan masyarakat Kabupaten Pesawaran berbondong-bondong mendatangi kegiatan Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN yang diadakan Pemkab Pesawaran dan Kementrian BUMN.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesawaran Wildan mengatakan, dalam kegiatan tersebut masyarakat dapat membeli paket keperluan rumah tangga dengan harga murah.

“Dalam paket sembako tersebut berisi 1kg gula pasir, beras 5kg dan minyak goreng 1kg, susu dan keperluan lainnya dengan harga Rp55 ribu,” kata Wildan, usai menghadiri kegiatan Pasar Rakyat di halaman Pemkab Pesawaran, Sabtu (5/11/2022).

Dirinya menjelaskan, dalam kegiatan tersebut Menteri BUMN Erick Thohir melalui Staf Khusus BUMN Arya Sinulingga juga akan memberikan bantuan permodalan kepada pelaku UMKM.

Baca Juga:  Ketua PWI Apresiasi Kinerja Polres Pesawaran Atasi Arus Mudik-Balik Lebaran 2024

“Tentu bantuan dan pasar murah ini menjadi kegiatan yang sangat membantu masyarakat Kabupaten Pesawaran dari subsidi harga tersebut,” ujar dia.

Dirinya menjelaskan, pihak Kementrian BUMN juga telah mendata dan juga merincikan kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan oleh usaha ultra mikro tersebut.

“Jadi para pelaku usaha juga, berdialog dengan Staf Khusus BUMN, untuk mengelola, menjaga, dan terus berinovasi dalam produk-produknya,” jelas dia.

Menurutnya, keberlangsungan usia usaha perlu di update dengan cara berdialog untuk apa saja yang diperlukan bantuan yang sudah diajukan tersebut.

Baca Juga:  Jelang Pilkada Pringsewu, Marindo Kurniawan  Ajak Jaga Netralitas

“Tadi staf khusus BUMN juga akan mengupayakan bantuan baik permodalan serta fasilitas operasional seperti mesin, perizinan, dan pengembangan kemasan, dan semoga bantuan tersebut segera terealisasi dan dapat bermanfaat bagi pelaku UMKM di Kabupaten Pesawaran,” ungkapnya.

“UMKM di Kabupaten Pesawaran adalah sektor yang potensial yang perlu diperhatikan, maka dalam kesempatan ini adalah waktu yang sangat baik oleh para pelaku usaha untuk memberikan ide-ide mereka dan kebutuhan yang nanti secara bertahap diberikan,” pungkasnya. (Red)

Berita Populer

error: Content is protected !!