Marak Kekerasan Pelajar, Polres Pesawaran Berikan Himbauan di Sekolah

 Editor: M.Ismail 

Polres Pesawaran (HO) – Polres Pesawaran Polda Lampung melalui Personil Sat Samapta melaksanakan Patroli untuk memberikan himbauan kepada seluruh sekolah yang ada di Bumi Andan Jejama, terkait maraknya berbagai kasus kekerasan yang melibatkan pelajar kerap viral beredar trending dibeberapa Akun Media Sosial (Medsos).

Dalam kesempatan tersebut Personil Sat Samapta Polres Pesawaran yang dipimpin oleh Kepala Bagian Operasi (KBO) Sat Samapta Iptu Waris dengan didampingi 3 Personil Sat Samapta Aipda Alex, Bripda Nahli dan Bripda Gede pada saat melintas menyambangi anak-anak yang baru pulang sekolah.

Iptu Waris menyampaikan Himbauan tentang Anti Perundungan (Bully) atau perilaku tidak menyenangkan, baik secara verbal fisik ataupun sosial di dunia maya ataupun nyata yang membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati dan tertekan baik yang dilakukan oleh perorangan ataupun kelompok.

Baca Juga:  Cegah Korupsi, KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

“Kami dari Satuan Samapta Polres Pesawaran Polda Lampung, selain melaksanakan Patroli Rutin di Wilayah juga sekaligus memberikan himbauan dan ajakan untuk Anak-anak sekolah baik SD, SMP maupun SMA jangan menjadikan teman untuk di Bullying yang nantinya akan berakhir dengan kekerasan sehingga berujung keranah hukum, hal ini butuh peran orang tua terutama guru di lingkungan sekolah untuk mengawasinya,” jelas Iptu Waris mewakili Kasat Samapta, AKP Mulyadi saat memberikan himbauan di SDN Negeri 5 Negeri Katon, Jumat (21/10/2022).

Baca Juga:  Peringati Hari AIDS Sedunia, Puskesmas Simpur Gelar Pemeriksaan HIV Gratis

Selain itu juga tidak kalah pentingnya, Iptu Waris beserta tiga (3) rekan personil lainnya mengajak anak-anak sekolah untuk tetap belajar yang rajin, Hormati kedua orang tua dan Guru di Sekolah, kemudian rajin ibadah, hindari game online yang dapat menyebabkan mata rusak dan lupa waktu, juga hati-hati dijalan pada saat pulang sekolah.

“Kepada adek-adek agar rajin belajar ya, jangan mencari musuh tapi perbanyaklah teman, apabila terjadi masalah tidak pakai emosi, semua permasalahan ada jalan keluarnya, jangan merusak masa depan kalian karena kelak kalian sebagai penerus bangsa,” pesannya. (Rls/Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here