Kunjungi Desa Cilimus, Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Susun Finalisasi Grand Desigen Prodeskel

 Editor: M.Ismail 
Poto bersama, Kunjungi Desa Cilimus, Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Susun Finalisasi Grand Desigen Prodeskel

Pesawaran (HO) – Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengunjungi Desa Cilimus Kecamatan Teluk Pandan yang ada di wilayah Pesisir Kabupaten Pesawaran dalam rangka kaji lapangan penyusunan finalisasi grand Desigen prodeskel, di balai desa setempat, Kamis (13/10/2022).

Kepala Desa Cilimus Nurul Listiana S.Si, mengatakan kunjungan ini dimaksudkan untuk pengkajian lapangan finalisasi grand design prodeskel agar nantinya proses pembangunan nasional dari tingkat bawah yaitu desa dapat memanfaatkan prodeskel ini sebagai basis data yang akurat dalam penyusunan kebijakan desa.

Baca Juga:  Cegah Korupsi, KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO
Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Susun Finalisasi Grand Desigen Prodeskel

“Pengkajian prodeskel ini agar desa dan kelurahan lebih mudah dan efisien dalam pemanfaatan nya sebagai data profil perkembangan desa,” jelasnya.

“Iya kementerian dalam negeri dan Direktorat jenderal bina Pemdes berkunjung ke Desa Cilimus pada hari ini untuk pelaksanaan kaji lapang dalam rangka penyusunan finalisasi grand desigen prodeskel tahun 2022,” timpal Nurul.

Kades Nurul Listiana menyebutkan tim tersebut ada enam orang untuk mewancarai supradesa yang terdiri dari Kominfo, PMD, dan Bapenda Kabupaten Pesawaran sebagai kajian prodeskel.

“Kemudian ada juga dari perwakilan dari lembaga desa, Ketua PKK Desa Cilimus bersama anggotanya ada Ketua Badan Usaha Milik Desa, hadir juga Ketua BPD bersama anggota nya, Karang Taruna dan tokoh masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga:  Berdayakan WBP, Lapas Perempuan Kelas IIA Balam Bersinergi PT Bukit Asam Tbk Tarahan

Kades Srikandi Nurul Listiana S.Si berharap dari hasil interview tersebut, kedepan dapat diterapkan dan di aplikasi kan untuk kemajuan Desa Cilimus.

“Saya mengucapkan Terima kasih kepada pihak Kemendagri, telah melakukan kunjungan di Desa Cilimus, semoga ini dapat bermanfaat untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here