Sabtu, April 13, 2024

Pemdes Hanau Berak Kembali Salurkan BLT-DD Tahap lll

Pesawaran (HO) – Sebagai jaring pengaman sosial dimasa pandemi dan untuk menopang daya beli masyarakat agar perekonomian desa produktif dan bergerak. Pemerintah Desa Hanau Berak Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), Tahap III Tahun anggaran 2022 kepada 105 keluarga penerima manfaat (KPM) dari 9 Dusun bertempat di kantor desa setempat.

Dikatakan Kepala Desa Hanau Berak Ahmad Alamsyah yang juga Asosiasi Perangkat desa (Apdesi) Kecamatan Padang Cermin dirinya membenarkan pihaknya pada hari ini kembali membagikan bantuan langsung Tunai tahap III tahun anggaran 2022 kepada 105 KPM.

“Ya Pada hari kita sudah merealisasikan dan membagikan BLT DD sebanyak 105 ke Keluarga Penerima Manfaat dari 9 dusun kata,” Kades Hanau Berak Ahmad Alamsyah Kepada Handalonline.com Senin (3/10/2022).

Baca Juga:  Rustam Efendi Kades Suka Jaya Salurkan BLT DD Tahun Anggaran 2024 Kepada 28 KPM

Kades Ahmad Alamsyah juga menjelaskan
Sesuai petunjuk dari Dinas PMD dan  Camat Padang Cermin, BLT ini tidak boleh di tahan-tahan harus segera di salurkan kepada masyarakat penerima.

Kades juga menuturkan, bahwa dalam hal rangkaian proses penyaluran BLT, pihaknya terlebih dahulu melalui berbagai tahapan sesuai dengan aturan yang ada. salah satunya penginputan Dana Desa yang dilakukan secara online. Selain itu, Pemdes juga membutuhkan kelengkapan data dari Keluarga Penerima Manfaat dan Pemdes juga terlebih dahulu telah melakukan proses Musyawarah Desa (Musdes) untuk menetapkan nama dan jumlah penerima BLT tersebut.

Baca Juga:  Bantu Ekonomi, Jelang Lebaran PWI Pesawaran Sembelih Satu Ekor Sapi
Kades Hanau Berak Ahmad Alamsyah

“Semoga dengan adanya bantuan ini uang tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari atau untuk kebutuhan pokok serta kebutuhan rumah tangga semoga bantuan dari pemerintah pusat ini yang disalurkan oleh Pemerintah Desa dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

Dalam Pantauan Media Ini kegiatan Penyaluran bantuan Langsung tunai tersebut turut dihadiri oleh pihak dari kecamatan Imron K, S.Sos. ada juga Ketua BPD Desa Hanau Berak Alfiansyah, dan pendamping desa lokal serta seluruh perangkat Desa Hanau Berak Syahrial, dan dan juga terlihat hadir Bhabinkamtibmas  Briptu Asen Maulana dan Babinsa Peltu Edi
Dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Indra Jaya)

Berita Populer

Isu Minta THR, Tomas: Buktikan…!!!, Segera Buat Laporan Ke APH

Pesawaran (HO) - Tokoh Masyarakat (Tomas) dan juga tokoh adat Kabupaten Pesawaran Lampung, Erland Syoffandy gelar Suntan Penatih meminta semua pihak yang menggelontorkan isu...
error: Content is protected !!