Bina Generasi Muda, Pekon Neglasari Gelar Pengajian Triwulan Bersama PAC Muslimat NU

 Editor: M.Ismail 
Poto Dokumen kegiatan pengajian triwulan di Pekon Neglasari

Pringsewu (HO) – Guna membina umat dan generasi muda dalam rangka mewujudkan anak bangsa yang sehat, cerdas dan berakhlak mulia, Pekon Neglasari Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu Lampung menggelar Pengajian triwulan bersama Pimpinan anak cabang muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Kecamatan, di halaman pekon setempat.

Kepala Pekon Neglasari Muhamad Anas di sela-sela acara kegiatan menerangkan, pengajian triwulan tersebut bertemakan muslimat Nahdlatul Ulama membina umat dan generasi muda, mewujudkan anak bangsa yang sehat, cerdas dan berakhlak mulia, sebagai bentuk menjalin tali silaturahmi dengan pihak-pihak terkait yang ada di Kecamatan Pagelaran Utara.

“Saya mengucapakan terima Kasih atas partisipasi, bantuan, materil, moril sehingga pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar Pemerintah Pekon tidak bisa membalas apa-apa mudah-mudahan dibalas oleh Allah SWT semoga dengan adanya kegiatan pengajian rutin ini kita semua senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah subhanahu wa ta’ala,” katanya kepada Handalonline.com, Minggu (18/9/2022).

Baca Juga:  Sukseskan Pemilu 2024, KPU Pesawaran Buka Pendaftaran PPK dan PPS
Masyarakat mengikuti kegiatan pengajian triwulan di Pekon Neglasari

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Pekon Neglasari yang telah memberikan amanah, artinya masyarakat masih percaya, semoga amanah ini bisa saya emban dengan baik untuk kemajuan dan kesejahteraan warga Pekon Neglasari,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Pringsewu Hj. Umi Laila politisi Gerindra menyampaikan program pembangunan insfratruktur jalan telah diusulkan ke pusat melalui Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp. 35 M. untuk pembangunan jalan dari Pekon Fajar Mulia sampai Pekon Way Kunyir untuk tahun anggaran 2023-2024 dan apa yang menjadi harapan dari warga masyarakat dapat segera terwujud.

Diketahui dalam acara tersebut terlihat kekecewaan baik dari masyarakat maupun dari perangkat pekon, karena Pj Bupati Pringsewu yang telah di undang namun tidak hadir, sedangkan di kecamatan lain Pj bupati hadir, mereka mempertanyakan kenapa di Kecamatan Pagelaran Utara tidak hadir.

Baca Juga:  Lestarikan Kesenian, Desa Sidodadi Gelar Pentas Kuda Kepang Turonggo Bonek

“Jika Bapak Pj Bupati sibuk atau ada kegiatan lain, setidaknya ada perwakilan dari pemerintah daerah,” ucap warga.

Dalam pantauan Handalonline.com kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga di hadiri Anggota DPRD Pringsewu Hj. Umi Laila politisi Gerindra, Zainal Abidin, S.Pd.MM Camat Pagelaran Utara kemudian Kepala Pekon se kecamatan Pagelaran Utara ada juga Ustad Basori Ketua MUI Kecamatan Pagelaran Utara serta Meliya indrawati KUPT Puskesmas Fajar Mulia dan Babhinkamtibmas Pekon Neglasari Asih Dinaryati Ketua Cabang Muslimat Nu dan Bapak/ibu muslimat NU se-Kecamatan Pagelaran Utara, serta Penceramah Kiyai Abdul Rosyid pengasuh Ponpes Darul Ibtida-Pugung Tanggamus yang juga turut dihadiri ketua TP PKK Pekon Neglasari dan seluruh perangkat pekon serta warga masyarakat setempat. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here