Hak Jawab Pemberitaan, “Bergejolak… Diduga Kakon Madaraya Mark Up Dana Desa Ratusan Juta Rupiah”

 Editor: M.Ismail 
Haryadi Kepala Pekon Madaraya

Pringsewu (HO) – Redaksi Handal online.com, menerima surat hak jawab dari Haryadi selaku Kepala Pekon Madaraya Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu, terkait pemberitaan Handal online.com, yang berjudul, “Bergejolak…! Diduga Kakon Madaraya Mark Up Dana Desa Ratusan Juta Rupiah, tayang 11 juli 2022.

Surat Hak jawab saudara, Haryadi, kami muat karena berdasarkan ketentuan pasal 5 ayat (2) dan(3) Uu pers No. 40/1999 mewajibkan pers melayani hak jawab dan koreksi.

Kakon Madaraya Haryadi menyatakan bahwa tahun anggaran 2021 yang menjabat adalah 2 kepala pekon sehingga informasi didalam berita masih harus diuji lagi, untuk menjaga keberimbangan berita.

Baca Juga:  Pulang Ronda Cabuli Tamu, Pelaku Dibekuk Polisi

Kakon Haryadi menilai berita yang diterbitkan tersebut merugikan kehormatan/nama baiknya selaku Kakon Madaraya sehingga nama baik tercemar ataupun buruk.

Hak Jawab yang dimuat merupakan bentuk kepatuhan media Handal online.com terhadap aturan pasal 5 ayat (2) dan(3) Uu pers No. 40/1999 mewajibkan pers melayani hak jawab dan koreksi.

Itulah sejumlah Isi hak jawab saudara, Haryadi yang kami muat sebagai bentuk keberimbangan informasi atas berita yang telah kami tayangkan sebelumnya dan kami atas dasar itikad baik kami perusahan media Handal online.com. Atas permintaan klarifikasi dan mediasi yang dilakukan Dewan Pers melalui pertemuan pengaduan Haryadi yang digelar pada Selasa (6/9/2022) secara daring.

Baca Juga:  WHO Laksanakan Field Work cPIE Ke Puskesmas Rawat Inap Simpur

Kami redaksi Handal online.com meminta maaf Kepada yang diberitakan dan pembaca, dan hal itu menjadi bahan edukasi redaksi terkait penulisan berita dikemudian hari. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here