Jalan Capten CPM Suratno Berlubang, Masyarakat Pekon Panggungrejo Lakukan Penimbunan

 Editor: M.Ismail 

Pringsewu (HO) – Akibat curah hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pringsewu Lampung pada hari Minggu 28 Agustus kemarin, mengakibatkan Jalan Capten CPM Suratno yang terletak di Pekon Panggungrejo Kecamatan Sukoharjo berlubang sehingga sangat mengganggu perjalanan bagi masyarakat yang melintasi jalan tersebut sehingga pemerintah pekon bersama masyarakat segera mengambil langkah dan menimbun lubang jalan dengan menggunakan sabes.

Kakon Supartono mengatakan Pemerintah Pekon Panggungrejo bersama warga masyarakat Dusun 1 RT 2 RW 1 melaksanakan Gotong royong, di jalan Capten CPM Suratno Jalan yang menghubungkan ke arah Pekon Pandansari Selatan.

“Pada hari Minggu tanggal 28 Agustus itu terjadi hujan lebat kisaran pukul 13.00 sampai dengan pukul 15.00 dan pada saat pukul 16.00 sore, itu warga melapor kepada bahwa di jalan Capten CPM Suratno berlubang di pinggir jalan dan ada penggerusan dari air parit dari irigasi persawahan sehingga menimbulkan jalan tersebut menjadi berlubang sehingga mengganggu pengguna jalan untuk melintasi jalan tersebut baik itu roda 4 dan roda 2,” terang Kakon Supartono kepada Handalonline.com, Selasa (30/8/2022).

Baca Juga:  Edarkan Sabu, Dua Terduga di Ciduk Satresnarkoba Polres Tanggamus

Kakon menerangkan jalan berlubang tersebut di timbun dengan kekompakan pemerintah Pekon dan masyarakat jalan tersebut sekarang bisa kembali dilalui oleh pengendara roda empat maupun roda dua.

“Saya selaku kepala Pekon segera mengambil langkah dan saya kemarin sore memerintahkan kepala dusun 1 untuk mempersiapkan sabes dan pagi harinya kita perintahkan untuk RT untuk mengajak masyarakat Dusun 1 bergotong-royong untuk memperbaiki jalan,” ujar nya.

Kepala Pekon Supartono juga berharap
Dalam insiden ini kepada pemerintah kabupaten Pringsewu melalui Dinas PU setempat untuk mengambil langkah untuk perbaikan jalan dan jembatan dengan ukuran 2 meter x 7 meter.

Baca Juga:  Lawan Presiden RI, Jaksa Agung Menangkan PK Gugatan Arie Rompas

“Harapan kami juga agar segera ada rehabilitasi karena memang sudah termakan usia dan mengantisipasi hal-hal yang seperti ini kembali terjadi Kemudian irigasi dan talud yang tidak berjauhan dari lokasi jalan ambrol tersebut,” harapnya.

Kakon Supartono juga berharap semoga kekompakan ini semakin terjaga karena pemerintah Pekon itu tidak bisa apa-apa tanpa adanya dukungan support dari warga masyarakat.

“Dan saya juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Camat Sukoharjo melalui Ibu camat Yuli Saptikawati, S.Pd,MM atas perhatiannya yang sudah mengunjungi Pekon kita dan melihat secara langsung lokasi jalan yang ambrol atau berlubang yang diakibatkan oleh hujan deras,” pungkasnya. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here