Ribuan Masyarakat Gelar Jalan Sehat, Kades Kebagusan Siapkan Ratusan Doorprize

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Mens Sana in Corpore Sano, Dalam Tubuh yang Sehat, Terdapat Jiwa yang Kuat, guna menjaga kesehatan jasmani dan rohani, ribuan masyarakat Desa Kebagusan Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran menggelar jalan sehat.

Kepala Desa Kebagusan Tohir, S E, mengatakan dalam rangka masih memperingati HUT Republik Indonesia (RI) Ke- 77, pemerintah desa bersama ribuan masyarakat menggelar dan mengikuti jalan sehat.

“Alhamdulillah sebanyak 2000 lebih masyarakat mengikuti jalan sehat ini, untuk start nya dimulai dari bala desa menelusuri Dusun dua sepanjang 3 KM dah finish kembali ke balai desa, dan,” jelasnya kepada media Handalonline.com, Minggu (28/8/2022).

Kades Tohir juga sangat mengapresiasi kegiatan jalan sehat tersebut, selain untuk menjaga kesehatan baik jasmani maupun rohani, juga memupuk kebersamaan dan kekompakan dalam masyarakat.

Baca Juga:  Tekan Kejahatan, Polsek Jati Agung Bersama TNI Gelar Patroli Gabungan

“Kami juga telah menyiapkan ratusan Doorprize dan hadiah hiburan lainnya, untuk undian jalan sehat, dan saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada PTPTN VII Way Berulu, para anggota dewan, Klinik As Sofa dan perusahaan-perusahaan lain nya, yang telah membantu, serta terlaksana nya kegiatan ini berjalan dgn lancar dan kondusif,” ucapnya.

Kades menyebutkan, kegiatan tersebut juga peresmian pembukaan jalan pertanian arah ke Dusun Kampung Sawah menuju Dusun Kebagusan dua yang sudah direalisasikan menggunakan Dana Desa (DD), anggaran tahun 2022 melalui ketahanan pangan.

“Untuk Jalan pertanian sepanjang 1500 M, dengan lebar 6 M murni semua lahan hibah dari masyarakat Kebagusan, yang artinya 1500 x 6 yaitu 9000 M 2 hampir 1 hektar,” katanya.

Baca Juga:  Sukseskan Pilkades, Polres Pesawaran Amankan TPS, Bupati: Ganggu Keamanan Siapkan Sel Khusus

“Saya selaku kepala desa merasa bangga dengan masyarakat yg telah menghibahkan tanah tersebut demi kemajuan desa semoga dengan terbangunnya jalan tersebut, pemerintah daerah dapat meningkatkan kwalitas jalan menjadi orderlagh atau lainnya,” harapnya.

Dalam pantauan media ini, kegiatan jalan sehat tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan, dan di hadiri oleh Wartoni Nurdin anggota DPRD Provinsi, Lampung, Bupati Pesawaran yang di wakili oleh Tenaga Ahli Cabrasman, hadir juga Camat Gedongtataan Syukur Saliyak, anggota DPRD Pesawaran Aria Guna, kemudian Menager PTPN VII Way Berulu Sugeng beserta staf dan seluruh aparat Desa Kebagusan, TNI Polri, tokoh masyarakat, tokoh Adat dan serta tokoh agama. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here