Semarak Festival Pahawang, Sebanyak 82 Anak Gelar Tari Kolosal dan Teater Meronce

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Dalam rangka memeriahkan Festival Wisata Pahawang 2022, sebanyak 82 anak usia sekolah dasar di Desa Pulau Pahawang, Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung akan mempertunjukan tari kolosal dan teater meronce didepan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno pada puncak acara tersebut, Sabtu (27/8/2022).

Pelatih tari kolosal dan teater meronce Risendy Nopriza mengungkapkan, puluhan anak-anak asli Pulau Pahawang tersebut telah dilatih selama dua bulan dan siap untuk menggelar pertunjukan.

Baca Juga:  Wakapolres Pesawaran Kena Razia, AKBP Pratomo Widodo: Saya Jalankan Perintah Kapolri

“Sudah siap tampil, dan kami bersyukur bahwa anak-anak dengan cepat menyerap ilmu seni pertunjukan yang diberikan tim pelatih,” ungkapnya.

Risendy sangat optimis jika dikelola secara berkelanjutan akan lahir bintang-bintang teater dari Pulau Pahawang, karena menurutnya puluhan anak-anak yang dilatih sebelumnya tidak memiliki basic seni pertunjukan namun dalam waktu yang sangat singkat sudah dinilai mampu menyuguhkan seni tari dan teater.

Baca Juga:  Tingkatkan Kewaspadaan, Kapolres Pesawaran Berikan Arahan 18 Satpam Perusahaan

“Pada dasarnya semua anak adalah bintang, namun SDM anak-anak Pulau Pahawang patut diberi acungan jempol,” tuturnya.

Ditambahkan, dalam menjalani proses latihan anak-anak sangat antusias meskipun mereka berada pada usia Sekolah Dasar.

“Efek positifnya anak-anak disini mendapatkan knowledge seni pertunjukan atau pengetahuan baru di dunia pertunjukan, yang jelas prinsipnya harus berkelanjutan tetap dibina pasca Festival,” tambahnya. (Indra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here