Danrem 043/Garuda Hitam: TMMD Percepatan Pembangunan, Bupati Pesawaran Apresiasi

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 114 yang dilaksanakan oleh Kodim 0421/LS di Desa Babakan Loa, Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran resmi ditutup oleh Danrem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I,P yang didampingi oleh Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, Rabu (24/8/2022).

Danrem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I,P menjelaskan program TMMD 114 Kodim 0421/LS adalah program yang bertujuan untuk membantu percepatan pembangunan di Wilayah.

“Program TMMD ini adalah program dari TNI Angkatan darat, dalam setahun Dua kali, dan juga ada salah satu program lagi yang namanya Karya Bakti itu bisa sepanjang tahun. Artinya Pemerintah Daerah bisa bekerjasama dengan instansi yaitu TNI, program ini bertujuan untuk membantu percepatan pembangunan di wilayah, sesuai dengan tugas pokok kita selain tugas operasi perang. Kalau kita tidak perang kita membantu masyarakat. Membantu Pemerintah Daerah, dan juga kepolisian,” jelasnya.

Baca Juga:  Guna Keselamatan Anggota, Kodim 0421/LS Gelar Apel Pemeriksaan kendaraan

Terakhir, Danrem berharap semoga kegiatan TMMD 114 Kodim 0421/LS bisa membantu Masyarakat dan bermanfaat dan di jaga kelestariannya dalam jangka panjang.

“Semoga kegiatan ini bisa membantu masyarakat dan bermanfaat dalam jangka panjang,” harapnya.

Begitu juga dikatakan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, saat diwawancarai oleh awak media berharap, sinergi tersebut agar bisa selalu diwujudkan dan dilanjutkan secara terus menerus dalam berbagai hal.

“Sinergi antara Kodim 0421/LS dengan Pemerintah dibantu Polri dan masyarakat dapat terus berlangsung dengan baik. Tuntasnya pembangunan betonisasi jalan di Desa Babakan Loa adalah bukti bahwa sinergi dapat terwujud dan bisa dilanjutkan secara terus menerus di Kabupaten Pesawaran,” kata Dendi, saat meninjau lokasi TMMD Ke 114 di Desa Babakan Loa.

Baca Juga:  Proyek Siluman Dinas PU, Diduga Langgar Kepres, Berkeliaran di Lampung Tengah

Bupati menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak, sehingga kegiatan TMMD 114 Kodim 0421/LS dapat selesai dengan baik.

“Mudah-mudahan hasil dari TMMD ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, anggaran yang di plot oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran kita bisa lihat secara kasat mata bahwa hasilnya maksimal dan optimal, Alhamdulillah bisa kita lihat efeknya dan saya berharap tahun depan harus ada kegiatan TMMD lagi di Kabupaten Pesawaran,” tutupnya.

Selain Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, hadir juga Kapolres Pesawaran dan Kajari Pesawaran. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here