Srimadudari Dikukuhkan Ketua Kwaran Kecamatan Teluk Pandan, Nanda Indira Dendi Minta Majukan Gerakan Pramuka

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Gerakan pramuka Kwartir ranting (Kwaran) Kecamatan Teluk Pandan menetapkan Srimadudari yang juga Kepala Sekolah SDN 2 Teluk Pandan sebagai Ketua Kwartir ranting (Kwaran) Kecamatan Teluk Pandan Periode 2022-2025.

Hal tersebut diketahui dalam Musyawarah Ranting (Musran) bertempat di Balai Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung, dibuka secara resmi oleh Ketua Kwarcab Kabupaten Pesawaran Istri dari Bupati Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi setelah menghadiri Musran di tiga Kecamatan berbeda Way Khilau, Punduh Pedada dan Marga Punduh, bersama Wakil Ketua I Kwarcab gerakan pramuka Anca Marta. Senin (27/72022).

Demikian di katakan Nanda Indira, dirinya berharap Minggu depan sudah ada hasil dari musyawarah ranting (musran) kecamatan. Baik kepengurusan yang baru, kemudian program-program yang baru untuk lebih memajukan gerakan pramuka kedepannya.

Dia juga menambahkan untuk itu, meminta kepada seluruh Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) dimaksud untuk dapat menggiatkan kegiatan pramuka di sekolah-sekolah masing-masing sehingga kamabigus menjadi motor penggerak gerakan pramuka dalam hal ini kepala sekolah.

”Jadi kepada Kamabigus, dalam acara ini juga kebetulan saya didampingi Waka Kwarcab I, Kak Anca, mengingatkan untuk saat ini kegiatan belajar mengajar (KBM) full day, agar segera dibenahi fasilitas dan kebersihan di sekolahnya, aktifkan kembali gerakan jum’at bersih,” ujar nya.

Baca Juga:  Gelorakan Hari Pahlawan, Bupati Pesawaran Hadiri Futsal Competition Dandim Cup 2022

Selain daripada itu, Nanda Indira juga menghimbau dalam kegiatan pramuka agar lebih digiatkan lagi gerakan pramuka, terutama kepada kepengurusan yang baru ini mohon kedepankan kerjasamanya. Insya Allah gerakan pramuka Kabupaten Pesawaran, akan lebih maju dan lebih baik lagi.

”Juga saya ucapkan terimakasih kepada pengurus ranting yang lama sudah mengabdikan diri dan pikirannya untuk gerakan pramuka. Semoga Allah SWT membalas kebaikannya sebagai amal ibadah,” timpalnya.

Salah satu anggota Tim Formatur Musran Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Teluk Pandan, Salam yang juga Kepala Sekolah SDN 10 Teluk Pandan berharap periode kepengurusan masa bakti 2022-2025 punya program kerja.

”Agar nantinya dengan adanya program kerja ini menjadi landasan gerakan pramuka Kwaran kecamatan, khususnya kecamatan Teluk Pandan. Sebab, tanpa program kerja yang baik dirumuskan dalam Musran ini tentu tidak akan bisa berjalan,” kata Salam.

Baca Juga:  IPKD Kabupaten Pesawaran Raih Poin Tertinggi Se-Provinsi Lampung

Salam, juga mengatakan mengingat Musran ini adalah kekuasan tertinggi, apa lagi program kerja ini juga sudah disepakati oleh seluruh kamabigus Dan perlu diketahui Kamabigus di Kecamatan Teluk Pandan ini ada 46 Kamabigus terdiri dari 15 SD, 11 MI, 5 SMP, 9 MTS, 4 MA, 1 SMA, dan 1 SMK.

”Itulah gugus depan-gugus depan yang ada di Kecamatan Teluk Pandan. Mudah-mudahan 46 gugus depan ini solid dan bersatu sehingga gerakan pramuka di Kecamatan Teluk Pandan, lebih maju, dan kegiatannya dapat berjalan dengan baik, termasuk situasi dan keadaannya mendukung,” paparnya.

Terpisah Srimadudari mengatakan dengan di kukuhkan dirinya menjadi Ketua Kwartir ranting (Kwaran) Kecamatan Teluk Pandan untuk. Kedepannya akan bekerja maksimal agar pramuka di di Wilayah Teluk Pandan lebih maju lagi.

“Ya harapan dalam kepengurusan yang akan datang untuk kerja samanya dari rekan-rekan mari kita bersama-sama meningkatkan kegiatan-kegiatan ke pramukaan dan mengajak masing-masing gugus depan untuk memulai kegiatan ekstrakurikuler dan kepramukaan yang ada dan masuk di jam pelajaran karena dengan mengenalkan kegiatan pramuka sudah masuk pendidikan karakter,” pungkasnya. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here