Penyaluran BLT DD Tahap ll Oleh Pemdes Poncokresno

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap II Tahun Anggaran 2022 bertempat di Kantor Desa Poncokresno Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran Kegiatan ini dilaksanakan oleh Aparatur desa dan dipantau oleh Pendamping Kecamatan Galih dan Gusmal kemudian Pendamping Desa Zaini serta Babinsa Serda Eri Juniawan.

Demikian diterangkan Kepala Desa Poncokresno Mujahidin, dikatakan nya, pemerintah desa sudah membagikan Bantuan Langsung Tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa di tahun Anggaran 2022 Sebanyak 134 KPM yang terdiri dari Desa Induk Poncokresno di 7 dusun 84 KPM kemudian Desa Persiapan Pujodadi 5 dusun 50 KPM.

Baca Juga:  Guna Keselamatan Anggota, Kodim 0421/LS Gelar Apel Pemeriksaan kendaraan

“Berdasarkan aturan dari Pemerintah, dana yang digunakan yaitu minimal 40% dari dana desa, dan Penyaluran Tahap 2 dengan nominal sebesar Rp. 300.000 perbulan dan total Rp. 900.000 per KPM,” terang Kades Poncokresno kepada Media Handalonline.com Jumat (22/7/2022).

Mujahidin juga berpesan kepada masyarakat yang mendapatkan BLT DD pergunakanlah sebaik mungkin bantuan yang diterima dan jangan salah gunakan agar kedepan bisa lebih baik lagi dalam pengelolaannya.

Baca Juga:  Tekan Kejahatan, Polsek Jati Agung Bersama TNI Gelar Patroli Gabungan

“Kepada seluruh kepala Keluarga Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini agar dipergunakan sebaik mungkin agar kedepan jauh lebih baik,” tuturnya.

“Mekanisme didalam penyaluran BLT Dana Desa ini masih sama seperti tahun sebelumnya. Kegiatan ini berjalan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19,” katanya. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here