Koramil 421-01/Kedondong Dampingi Nakes Kota Dalom Sosialisasikan Stunting

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Anggota Babinsa Koramil 421-01/Kedondong  Serka Wahid Hasyim melaksanakan pendampingan Posyandu bertempat di Desa Paguyuban Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran, Jumat (15/7/22).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa yakni melakukan pendampingan dan pengawasan pelaksanaan posyandu oleh Tim kesehatan dari Puskesmas Kota Dalom dibantu dari Kader Posyandu wilayah Desa Paguyuban dalam upaya mengantisipasi terjadinya Stunting.

Nakes Pita Purwandari menjelaskan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan tentang dampak dari kekurangan gizi kronis yang menyebabkan terganggunya pertumbuhan dan perkembangan bayi atau Balita (STUNTING).

Baca Juga:  Lapor Pak, Kami Terima Beras Menir, BPNT Dikelola Oknum Pemdes Tanjung Sari

“Sehingga dapat melakukan upayakan untuk memenuhi gizi serta pemeriksaan bertahap terhadap ibu hamil, bayi, dan balita sehingga nantinya dapat melahirkan generasi muda yang tangguh,” terangnya.

Di sisi lain Babinsa Koramil 421-01/Kedondong Serka Wahid mengatakan, turut sertanya Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah binaannya itu untuk membantu pendampingan masyarakat dalam segala kegiatan yang menyangkut kesejahteraan masyarakat, yang salah satunya dalam hal kesehatan.

“Kami sebagai pembina kewilayahan selalu membantu kegiatan positif masyarakat, seperti kali ini di Desa Paguyuban melaksanakan sosialisasi untuk mencegah terjadinya stunting dan sekaligus melakukan pelayanan Posyandu Balita untuk mengetahui tumbuh kembang anak Balita, ibu hamil serta bayi yang baru lahir,” ujar Serka Wahid.

Baca Juga:  Raker, Kajati Nanang Sigit Yulianto Ingatkan Jaksa Seluruh Lampung

Diketahui dalam Pelayanan Posyandu ini memeriksa perkembangan kesehatan balita dengan menimbang, memberikan informasi gizi yang sesuai kebutuhan bayi, memberikan vitamin bagi ibu hamil dan balita, serta memberikan penilaian untuk balita. (Rls/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here