HUT Pesawaran, Dinkes Bersama Dinas P3AP2KB Gelar Donor Darah, Pelayanan KB

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Dalam Rangka HUT Kabupaten Pesawaran, Dinas Kesehatan bersama Dinas P3AP2KB adakan Baksos Donor Darah dan Pelayanan KB di RSUD Pesawaran. Rabu (13/7/2022).

Rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Pesawaran sudah berlangsung, salah satunya seperti yang diadakan Dinas Kesehatan di RSUD Pesawaran. Diketahui, agenda yang diadakan yakni Donor Darah dan Pelayanan KB.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( P3AP2KB) Kabupaten Pesawaran, Maysuri mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Pesawaran ke 15 sekaligus Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 29.

“Jadi kegiatan ini merupakan bentuk memeriahkan HUT Kabupaten Pesawaran ke 15 dan juga Harganas yang ke 29,” ujarnya saat diwawancarai di RSUD Pesawaran, pada Rabu (13/7/2022).

Baca Juga:  Gelorakan Hari Pahlawan, Bupati Pesawaran Hadiri Futsal Competition Dandim Cup 2022

Maysuri juga menuturkan bahwa untuk Kuota Pelayanan KB saat ini yang diberikan kurang lebih 100 san lebih.

“Terdiri dari Implant, IUD, Suntik dan Pil,” jelasnya.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat menyokong terwujud nya tujuan dari Dinas P3AP2KB.

“Semoga dengan adanya kegiatan kita dapat mewujudkan tujuan kita yakni menciptakan Norma Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera serta menurunkan angka Stunting di Kabupaten Pesawaran,” tambahnya.

Perlu diketahui, pada kegiatan Donor Darah dan Pelayanan KB ini juga disisipkan Sunat Massal yang diikuti masyarakat dari berbagai desa.

Sementara itu, Staff administrasi PMI (Palang Merah Remaja) Kabupaten Pesawaran, Zultri turut menyampaikan jumlah data Donor Darah saat ini.

Baca Juga:  Wujud Kerjasama, 243 ASN Pemkab Pesawaran Ikuti Pelatihan GTA di IIB Darmajaya

“Untuk target kita 100 Kantong walaupun sampai saat ini (09.30) baru ada 10 orang yang mendonorkan darah,” katanya.

Sementara para pendonor saat ini diketahui terdiri dari ASN diberbagai instansi di Kabupaten Pesawaran.

“Seperti Pegawai-pegawai, ASN,” jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa untuk mengantisipasi peningkatan Kasus Covid 19, para pendonor akan melakukan pengecekan terlebih dahulu sebagaimana prosedur yang berlaku.

Sementara itu untuk diketahui, Dinas P2KB Kabupaten Pesawaran akan melaksanakan kegiatan Lomba KB Lestari Teladan, Lomba mewarnai anak-anak dan Lomba Kebersihan pada tanggal 21-22 mendatang di seluruh kampung KB khususnya di Kecamatan Padang Cermin selaku Wilayah Binaan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here