Percepatan Vaksinasi, UTB Lampung Gandeng BIN Target Mahasiswa

 Editor: M.Ismail 

Lampung (HO) – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Lampung melanjutkan percepatan vaksinasi di Provinsi Lampung, kali ini Binda Lampung bekerjasama dengan jajaran akademisi Universitas Tulang Bawang dengan menargetkan mahasiswa sebagai generasi muda penerus bangsa.

“Presiden Joko Widodo meminta BIN terus melakukan percepatan vaksinasi pada Tahun 2022 dengan target seluruh lapisan masyarakat. Berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo tersebut, Kepala BIN Bapak Jenderal Pol. (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H. M.Si. memerintahkan seluruh Binda untuk melakukan vaksinasi dengan target sebanyak 40 juta dosis dan Binda Lampung menargetkan 1.440.000 dosis yang akan divaksin selama tahun 2022,” ujar Kabinda Lampung Iwan Satriawan, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga:  Dendi Ramadhona Boyong Produk Unggulan UMKM, Ramaikan Expo BBKTN Jateng

Kabinda Lampung mengatakan bahwa vaksinasi yang difokuskan pada milenial merujuk kepada komposisi penduduk generasi milenial kelahiran 1981 – 1996 dan generasi Z kelahiran 1997 – 2010 semakin dominan dan keduanya memiliki peran penting karena akan menjadi energi kemajuan bangsa Indonesia khususnya di Kota Bandar Lampung.

“Pemerintah telah melonggarkan penggunaan masker saat berada di luar terbuka yang tidak ramai, tetapi vaksinasi terus kita lakukan agar kualitas kekebalan komunal masyarakat semakin meningkat, sehingga mereka dapat beraktivitas dengan lebih nyaman dan aman di masa kehidupan semakin mendekati normal saat ini,” ujar Kabinda Lampung.

Baca Juga:  SMSI Bandar Lampung Gelar Rapat Kerja, Bahas Evaluasi

Sementara itu Rektor Universitas Tulang Bawang, Dr. Achmad Moelyono, M.H. mengucapkan terima kasih kepada Binda Lampung yang telah memberikan Vaksin Booster untuk mahasiswa di UTB.

“Pihak Universitas Tulang Bawang sangat mengapresiasi upaya Binda Lampung dalam menguatkan imun mahasiswa, karena pandemi belum berakhir sehingga tugas kita sebagai Warga Negara harus saling mengingatkan untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan, dan menjadi pelopor berani Vaksin Dosis Lengkap,” tutup Rektor Universitas Tulang Bawang. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here