Besok Sebanyak 65 CJH Asal Pesawaran Siap Berangkat

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesawaran, melaksanakan kegiatan Polymerase Chain Reaction (PCR) kepada 65 Calon Jemaah Haji (CJH) asal kabupaten setempat.

Kepala Kemenag Pesawaran yang dalam hal ini diwakili Kasi Haji dan Umroh Paiman mengatakan, pihaknya telah rampung melakukan tes PCR kepada seluruh para CJH yang dilakukan oleh tim Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Lampung.

“Tadi pagi sudah dilakukan tes PCR alhamdulillah tidak ada kendala, kalau kami tugasnya hanya mengumpulkan para jemaah yang akan berangkat, dan yang bertugas melakukan PCR itu tim dari RSUD Provinsi Lampung,” ujarnya. Kamis (16/6/2022)

Baca Juga:  Atlet Sambo Pesawaran Raih Medali Emas Porprov IX Lampung

“Kalau untuk hasilnya, diperkirakan jam lima sore ini keluarnya yang nantinya akan disampaikan kepada Dinas Kesehatan kita, lalu dikoordinasikan kepada kami yang akan dilanjutkan kepada para CJH,” ujar dia.

Menurutnya, H-2 sebelum keberangkatan para CJH ada dua calon jemaah yang mengundurkan diri, sehingga pihaknya tahun ini hanya memberangkatkan 65 CJH asal Pesawaran.

Baca Juga:  Peringati Hari AIDS Sedunia, Puskesmas Simpur Gelar Pemeriksaan HIV Gratis

“Kalau untuk alasan yang dua mengundurkan diri karena berangkatnya tidak bersama pasangannya, sehingga mereka mengundurkan diri pada keberangkatan tahun ini,” kata dia.

Menurutnya, setelah rampung pemeriksaan PCR ini, nantinya para CJH akan dilepas pada hari Jumat 17 Juni di Islamic Center Kabupaten Pesawaran ke asrama haji.

“Rencananaya besok setelah selesai shalat subuh berjamaah di islamic, ada acara seremoni pelepasan para CJH yang rencananya akan dilepas oleh Bupati Pesawaran,” katanya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here