Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa Sukajaya Lempasing, BKOW Provinsi Lampung Berikan Pelatihan

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Dalam rangka menjalankan Program Bidang Ekonomi dan Tenaga Kerja dari Badan Kerja Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Lampung Melaksanakan Pelatihan Mengenai Kreativitas pengolahan makanan Hygenis bagi pedagang makanan di Desa Sukajaya Lempasing Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran di balai desa setempat.

Kepala Desa Sukajaya Lempasing, A. Zaenuri S.Pd.i M.Pd, mengatakan tujuan dari pelatihan ini yaitu untuk memberikan masukan atau motivasi serta dorongan kepada masyarakat agar bisa diambil ilmu-ilmu yang diberikan sehingga bisa membantu khususnya untuk perubahan ekonomi masyarakat

“Iya benar di Desa Sukajaya Lempasing saat ini ada kegiatan dari Tenaga Kerja Badan Organisasi Wanita Provinsi Lampung,” terangnya kepada Handalonline.com Jumat (10/6/2022).

“Yang kita prioritaskan para UMKM kemudian pedagang-pedagang kecil karena kita mengingat desa kita ini termasuk gerbang tempat wisata yang ada di pesisir Pesawaran jadi persiapan-persiapan kita lakukan untuk menuju ke arah sana,” timpalnya.

Baca Juga:  Sulam Jelujur Mendunia, Sukses di Amerika Kini Tampil di Dubai

Kades melanjutkan dengan adanya pelatihan dia berharap kepada peserta pelatihan agar dapat mengikuti dengan serius, sehingga ilmu yang didapat bisa diterapkan untuk menunjang dan menambah serta peningkatan ekonomi keluarga.

“Harapan kita tentunya dapat merubah perekonomian masyarakat khususnya di daerah kita kan tempat wisata ya insya allah nanti akan kita buatkan gerai-gerai dipinggir jalan atau pun ditempat wisata untuk kesejahteran masyarakat kita,” ujarnya.

“Jadi insya allah kedepan nya dan bila nantinya saya masih di percaya masyarakat dan masih mendapatkan amanah
untuk pemberdayaan akan saya prioritaskan untuk mengubah perekonomian, masyarakat Desa Sukajaya Lempasing,” tutur Kades A, Zaenuri.

Baca Juga:  Oknum LSM GMBI, Akui Kesalahan Dihadapan Majelis Hakim PN Gedongtataan

Kades juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah provinsi, karena di Kabupaten Pesawaran baru Desa Sukajaya Lempasing yang diberikan pelatihan-pelatihan oleh provinsi.

Dalam Pantauan Handalonline.com kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan juga terlihat hadir Bidang Ekonomi dan Tenaga Kerja dari Badan Kerja Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Lampung Ketua Umum Risneni Rasyid, S Si, T. M. Kes Sekretaris Umum Elysabet Sripuryanti , M.Pd dan juga terlihat hadir Ketua TP PKK Desa Sukajaya Lempasing Ibu Fathonah dan seluruh perangkat dan pedagang kecil serta masyarakat setempat. (lndra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here