Pemkon Parsel Gelar Kegiatan Posbindo di Dusun Kejayaan

 Editor: M.Ismail 

Pringsewu (HO) –  Pemerintah Pekon Pardasuka Selatan (Parsel) Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu bersama Tenaga Kesehatan UPT Puskesmas dan Kader Posyandu menggelar kegiatan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) di Dusun Kejayaan pekon setempat.

Kepala Pekon Pardasuka Selatan Safrizal menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ibu-ibu muda dan bapak-bapak muda, jadi posbindu ini pos pelayan terpadu kemudian akan diberikan obat oleh bidan setempat.

“Iya benar hari ini pemerintah pekon beserta bidan desa dan kader posbindu beserta petugas kesehatan dari UPT puskesmas Pardasuka melaksanakan kegiatan posbindu rutin di Pekon Pardasuka Selatan,” jelasnya kepada Handalonline.com, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga:  Tingkatkan Layanan, Puskesmas Simpur Bentuk Kelompok Kerja Wash in HCF

Kakon Safrizal juga menghimbau kepada masyarakat  supaya masyarakat tidak segan-segan untuk memeriksakan kesehatan supaya bisa tahu, apa saja gejala penyakit  jangan sampai sakit dulu baru di periksa. sebelum sakit harus diperiksa kesehatan dulu.

Kakon juga berharap kepada warga masyarakat untuk selalu memeriksakan kesehatan, supaya Pekon Pardasuka Selatan ini terlepas dari semua penyakit, baik penyakit mematikan seperti covid-19 dan segala jenis penyakit.

“Kemudian supaya masyarakat ini dengan semboyan nya sedia payung sebelum hujan, jangan sudah sakit baru kita berobat. Harapannya juga dari kader dari pihak puskesmas dari pihak desa supaya kegiatan ini tetap kita laksanakan setiap saat sesuai jadwal, supaya kita betul-betul menyehatkan masyarakat yang ada di Pekon Pardasuka Selatan,” katanya.

Baca Juga:  Sulam Jelujur Mendunia, Sukses di Amerika Kini Tampil di Dubai

Kemudian kakon juga menjelaskan  sistemnya kegiatan Posbindo kita berpindah-pindah dengan jemput bola dari dusun ke dusun agar lebih efektif.

“Jadi jadwalnya ditetapkan oleh kepala dusun masing-masing. setiap bulan,” pungkasnya.

Dalam pantauan Handalonline.com kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here