Desa Negeri Ulangan Jaya Salurkan BLT DD Tahun 2022 Sebanyak 116 KPM

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Pemerintah Desa Negeri Ulangan Jaya (Pemdes), Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun 2022 sebanyak 116 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Desa Ahmad Rifai Resuan membenarkan ada kegiatan yang dipusatkan di kantor desa setempat, selain di hadiri BPD dan KPM juga turut dihadiri Babinsa Serma Iwan Hardi kemudian Ketua BPD M Nasikin ada juga Camat yang di wakili oleh Pendamping kecamatan Ira Handayani dan Pendamping desa Febriyantika Sari dan seluruh perangkat desa.

“Pada hari ini merupakan Kegiatan penyaluran BLT DD Tahun Anggaran 2022 berjumlah 116 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Lima Dusun,” jelasnya kepada Handalonline.com Kamis (28/4/2022).

Baca Juga:  Edarkan Sabu, Dua Terduga di Ciduk Satresnarkoba Polres Tanggamus

“Masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp.300.000 perbulan dengan catatan hitungan dari bulan Januari, Februari dan Maret 2022. Jadi jumlah keseluruhan yang diterima sebesar Rp.900.000 per KPM,” tambahnya.

Kades juga berharap mudah-mudahan KPM dapat manfaatkan bantuan ini dengan baik, sesuai dengan kebutuhan dan keperluan yang ada.

“Utamakan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok untuk sehari-hari yang utama terlebih saat ini bulan suci ramadhan, jangan dipergunakan untuk hal hal yang tidak perlu belanjakan keperluan untuk hari lebaran Idul fitri agar lebih bermanfaat,” katanya.

Baca Juga:  Bupati Lampung Tengah, Bersama Ribuan Masyarakat Kali Rejo Gelar Jalan Sehat Bersama

Kades juga menghimbau kepada masyarakat Desa Negeri Ulangan Jaya, karena tidak terasa lagi dan hampir sebulan penuh sudah menjalankan ibadah puasa hari raya Idul fitri 1443 H akan segera tiba.

“Saya menegaskan kepada warga masyarakat saya sesuai instruksi dari kabupaten di larang untuk melakukan kampanye di saat malam takbiran Sholat seperti biasa pada umum nya namun tetap menerapkan protokol kesehatan dan semoga warga masyarakat saya dapat merayakan hari kemenangan umat islam dengan kondusif,” pungkasnya. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here