Pemerintah Desa Durian Salurkan BLT Dana Desa Tahun 2022

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Pemerintah Desa Durian Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk triwulan pertama Tahun 2022 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bertempat di Kantor desa setempat.

Kepala Desa Durian Fauzi mengatakan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa merupakan salah satu bantuan langsung yang diterima warga yang tidak mampu dan terkena dampak Covid-19. Untuk BLT Dana Desa besarannya tergantung dari anggaran desa yang diperoleh dari pusat.

“Adapun saat ini masyarakat Desa Durian memperoleh BLT DD Triwulan Pertama Tahun 2022 sebesar Rp 300 ribu/bulan sehingga mereka menerima Rp 900/triwulan, ” ungkapnya kepada Media Handalonline.com Selasa (26/4/2022).

Baca Juga:  Dendi Ramadhona Boyong Produk Unggulan UMKM, Ramaikan Expo BBKTN Jateng

Fauzi menerangkan untuk keluarga penerima manfaat Sebanyak 118 (KPM), dari 4 Dusun yang di hadiri oleh Camat Padang Cermin Darlis kemudian Bhabinkamtibmas Briptu Asen Maulana dan BPD serta seluruh Aparatur Desa Durian.

“Perlu di ketahui untuk bantuan BLT DD ini sangat kita pilih yang benar-benar sangat layak untuk mendapatkan masyarkat yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah seperti BPNT kemudian PKH,” timpalnya.

Kades menghimbau kepada masyarkat yang mendapatkan bantuan BLT DD untuk benar-benar menggunakan uang tersebut untuk membeli kebutuhan sehari-hari karena bantuan ini menjangkau untuk tiga bulan kedepan.

“Saya juga mengucapkan kepada warga masyarakat desa Durian Minal Aidzin walfaizin mohon maaf lahir dan batin segenap pemerintah Desa Durian kepada masyarkat dan tidak mungkin kita menyampaikan secara dor to dor di hari H, nanti dengan ada nya kegiatan pembagian BLT DD juga bisa menjadi ajang silaturahmi saling memaafkan,” ucapnya.

Baca Juga:  Saburai Support Group Gelar Training Capacity Building KDS Provinsi Lampung

“Intinya kita saling mendoakan dan saya juga berharap kepada masyarkat untuk saya selaku kepala Desa Durian untuk di tahun 2023 nanti masih di berikan kesehatan dan masih bisa untuk memimpin Desa Durian samakin maju dan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Dalam pantauan Handalonline.com kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here