Mudik Lebaran, Damri Lampung Siapkan 97 Bus dan Berikan Himbauan

 Editor: M.Ismail 

Bandar Lampung (HO) –  Menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijiriah Tahun 2022, Perusahaan Umum (Perum), Damri Kantor Cabang Bandar Lampung yang berdomisili di jalan Kapt Abdul Haq, Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung memberikan himbauan dan informasi kepada masyarakat yang hendak melakukan mudik lebaran.

General Manager Damri Cabang Lampung Ferdik Sakona mengatakan, Perusahan Umum (Perum) Damri Cabang Lampung Untuk kegiatan mudik Tahun 2022, ini, pihaknya menyiapkan 97 Bus Armada Bus yang terdiri dari 54 Bus Antar kota, Antar Provinsi Tujuan ke-Pulau Jawa.

General Manager Damri Cabang Lampung Ferdik Sakona

“Ada juga 20 Bus Antara Kota Dalam Provinsi (AKDP) Lampung kemudian 23 Armada Bus Perintis jadi kita melayani seluruh trayek,” terangnya saat di konfirmasi Handalonline.com di ruang kerja nya Kamis, (21/4/2022).

Baca Juga:  Pulang Ronda Cabuli Tamu, Pelaku Dibekuk Polisi

Ditambahkan, pihaknya berkeinginan supaya Angkutan mudik di Tahun ini berjalan Lancar aman tanpa hambatan.

“jadi kita dari awal sejak di awal Bulan Maret sudah mempersiapkan melakukan perawatan perbaikan kepada Armada Bus-Bus kita agar pada angkutan mudik di Tahun ini benar-benar kita sudah siap,” katanya.

“Jadi kami menghimbau kepada masyarakat khususnya pelanggan-pelanggan Armada bus Damri yang hendak mudik sebaik nya mudik sebelum tanggal 28/4/2022, pasalnya di tanggal 28-29-30 itu puncak nya mudik, dikhawatirkan banyak sekali kendaraan dan memicu kemacetan yang sangat tinggi di perjalanan apa bila masyarkat bisa yang hendak melakukan mudik di sebelum tanggal 28,” jelasnya.

Baca Juga:  Proyek Siluman Dinas PU, Diduga Langgar Kepres, Berkeliaran di Lampung Tengah

Dia menjabarkan, agar masyarakat yang hendak mudik sudah di vaksin Merk Booster dan harus tetap menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker dan menjaga jarak jadi kalau sudah di vaksin Booster tidak perlu lagi Antigen.

“Jika sudah melakukan vaksin kedua wajib melakukan Antigen 1×24 jam jadi bagi masyarkat yang belum vaksin atau yang sudah melakukan vaksin pertama wajib untuk PCR dan Antigen,” pungkasnya. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here