Kapolres Pesawaran Perintahkan Jajaran, Tindak Tegas Pelaku Kejahatan

 Editor: M.Ismail 
Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo

Pesawaran (HO) – Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo memerintahkan jajarannya untuk dapat melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku tindak kriminalitas yang beraksi di wilayah hukum Polres Pesawaran menghadapi hari raya Idul Fitri.

“Yang pasti kita tidak akan segan-segan untuk memberi tindakan tegas terhadap para pelaku kejahatan yang beraksi menghadapi hari raya idul Fitri ini,” ungkapnya, Jumat (15/4/2022).

Hal ini menyusul untuk mengantisipasi adanya peningkatan angka kriminalitas menjelang hari raya Idul Fitri.

“Ada beberapa langkah yang akan kita lakukan untuk menekan angka kriminalitas menghadapi lebaran diantaranya kita sudah melakukan pemetaan terhadap titik-titik rawan kriminalitas, adanya peningkatan patroli malam blue light serta meminta masyarakat untuk tidak segan memberikan informasi kepada polisi jika ada tindakan yang diduga mengarah pada tindakan kriminalitas dan bisa menganggu situasi Kamtibmas,” tegasnya.

Baca Juga:  Cegah Korupsi, KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

Menurutnya, saat ini pihaknya akan terus berupaya untuk memberantas para pelaku kejahatan yang melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Pesawaran.

“Belakang memang saya menekankan kepada jajaran untuk selalu berusaha menciptakan situasi yang aman, beberapa hari yang lalu kita sudah buktikan dengan melakukan penangkapan terhadap para pelaku Curas dan Curhat,” ujarnya.

Baca Juga:  SMSI Bandar Lampung Gelar Rapat Kerja, Bahas Evaluasi

Namun begitu, ia juga meminta kepada masyarakat untuk selalu mendukung Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan lancar di Kabupaten Pesawaran.

“Yang pasti kita juga minta dukungan dan partisipasi aktif pada seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan, selain itu masyarakat juga perlu meningkatkan kewaspadaannya guna meminimalisir aksi kejahatan,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here