Aklamasi, Hasyim Asy’ari Terpilih Menjadi Ketua KPU Periode 2022-2027

 Editor: M.Ismail 

Jakarta (HO) – Secara Aklamasi Hasyim Asya’ari terpilih menjadi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) periode 2022-2027, dalam rapat pleno yang digelar usai pelantikan komisioner KPU periode 2022-2027 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Anggota KPU Mochammad Afifuddin mengatakan, pemilihan Ketua KPU tidak dibutuhkan waktu lama, hanya satu menit langsung menentukan Hasyim Asy’ari sebagi ketuanya.

“Tidak lama, paling hanya semenit dan dilakukan secara aklamasi,” kata Mochammad Afiduddin, di Jakarta Selasa (12/4/2022).

Baca Juga:  Oknum LSM GMBI, Akui Kesalahan Dihadapan Majelis Hakim PN Gedongtataan
Hasyim Asy’ari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) periode 2022-2027, saat menyampaikan pidato pertamanya.

 

Hasyim Asy’ari langsung dipanggil sebagai Ketua KPU dalam jabatan baru dan dipersilahkan menyampaikan pidato pertamanya.

“Hasyim Asy’ari mengatakan, akan bekerja sama dan berkolaborasi tidak hanya antarinternal KPU tetapi juga dengan para peserta pemilu, dari partai politik. Hingga presiden,” ujar Hasyim.

Hasyim Asy’ari adalah satu-satunya komisioner KPU petahana. Husni juga pernah menjabat sebagai Ketua KPU menggantikan Husnis Kamil Malik yang meninggal 2016 lalu.

Pelantikan komisioner KPU dilakukan bersamaan dengan pelantikan anggota Bawaslu oleh Presiden Jokowi.

Baca Juga:  Bangun Mekanisme, Pemkab Pringsewu Launching e-SAKIP

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 33P Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota KPU dan Keputusan Presiden Nomor 34P Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Bawaslu.

Berikut Komisioner KPU periode 2022-2027:

1. Betty Epsilon Idroos
2. Hasyim Asy’ari
3. Mochammad Afifuddin
4. Parsadaan Harahap
5. Yulianto Sudrajat
6. Idham Holik
7. August Mellaz. (NT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here