Berikan Pelayanan Prima, Masyarakat Apresiasi Samsat Pesawaran

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Masyarakat Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung memberikan Apresiasi terhadap pelayanan prima yang diberikan oleh Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Pesawaran karena selain pelayanannya cepat, ramah dan sopan, juga dikenal dengan pelayanan yang humanis.

Pelayanan Samsat Pesawaran yang terletak di Jln Raden Gunawan Desa Negeri Sakit Kecamatan Gedongtataan ini, di ungkapkan oleh Heriansyah (55)  salah satu warga Tegineneng, dikatakan nya Samsat Pesawaran dalam melayani masyarakat saat melakukan wajib pajak sangat cepat dan petugasnya pun sangat ramah, sopan serta humanis.

“Tadi saya melakukan perpanjangan STNK motor, jika bicara pelayanan terhadap masyarakat sangat saya apresiasi pak, karena selain cepat, petugas nya juga sangat ramah dan sopan,” terang Heri, kepada media Handalonline.com, Sabtu (2/4/2022).

Baca Juga:  Proyek Siluman Dinas PU, Diduga Langgar Kepres, Berkeliaran di Lampung Tengah

Kemudian katanya, ketika ada masyarakat yang membutuhkan informasi petugasnya juga saat memberikan penjelasan sangat baik dan sopan.

“Tadi saya lihat juga ada Bapak-bapak yang sudah tua, kemungkinan bapak itu ngga tau, dan bertanya kepada petugas untuk cara-caranya, dan dituntun langsung oleh petugas sampai kedalam untuk ngurus pajak,” ujarnya.

Terpisah, Gianjar (31) warga Gedongtataan, menilai, pelayaan di Samsat Pesawaran untuk segi pelayaannya sudah sangat bagus dan sangat membantu masyarakat yang ada di Kabupaten Pesawaran karena sudah punya kantor Samsat sendiri dan tidak perlu ke Bandar Lampung.

Baca Juga:  Sukseskan Pilkades, Polres Pesawaran Amankan TPS, Bupati: Ganggu Keamanan Siapkan Sel Khusus

“Sangat bagus dan memuaskan dan hanya sekedar masukan dari saya untuk pembayaran pajak motor, misalnya wajib pajak lancar nih namun masih kredit, agar di permudahkan, cukup membawa STNK dan KTP, karena jika mau ngurus persyaratan BPKB nya di Dealer terkadang agak susah, ribet terkadang proses nya lama, maaf ya mas, cuman sekedar masukan,” ucapnya sembari tersenyum.

Dalam pantauan media ini, pelayanan di Samsat Pesawaran tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta melakukan cek suhu badan.  (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here