Wabub Pringsewu Dukung Pekon Sinar Baru Lestarikan Kuda Kepang Margo Rukun Budoyo

 Editor: M.Ismail 

Pringsewu (HO) – Guna melestarikan budaya, Wakil Bupati Pringsewu mendukung Pekon Sinar Baru Kecamatan Sukoharjo dalam pengembangan seni Kuda Kepang Margo Rukun Budoyo.

Demikian di ungkapkan nya saat memberikan Surat Kepengurusan (SK) kesenian kuda kepang Margo rukun Budoyo (JAKIS) di pekon setempat, Senin (28/3/2022).

“Saya akan mendukung penuh untuk melestarikan kesenian Kuda Kepang Margo Rukun Budoyo, karena kesenian kuda kepang ini harus selalu di lestarikan agar tetap terawat dijaga dan sampai turun menurun,” katanya.

Begitu juga disampaikan Kepala Pekon Saiman tujuannya dari seni budaya Kuda Kepang yang ada di Pekon Sinar Baru ini selama ini bisa di katakan punah dan kini akan dimunculkan untuk selalu di jaga dan dikembangkan.

Baca Juga:  Hindari Berita Hoax, Bawaslu Pesawaran Gelar Fasilitasi Pengawasan Tahapan Pemilu 2024

“Alhamdulillah hari ini dihadiri Bapak Fauji wakil Bupati Pringsewu dan Turonggo Cipto Manunggal, semoga dengan dukungan nya, Kuda Lumping ini akan terus berkembang,” ujarnya.

Kakon berharap semoga apa yang menjadi tujuan kepengurusan kesenian ini, akan tercapai sesuai dengan harapan bersama.

“Dengan adanya kesenian ini dapat menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi lebih baik dari berbagai macam suku seperti Kisam, Jawa dan Sunda,” katanya.

Baca Juga:  Oknum LSM GMBI, Akui Kesalahan Dihadapan Majelis Hakim PN Gedongtataan

“Saya juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Wakil Bupati pringsewu Bapak Fauzi yang sudah meluangkan waktu nya datang ke Pekon Sinar Baru untuk mendukung kemudian memberikan surut kepengurusan SK kepada Ketua kesenian dan pengurus sanggar seni Kuda Kepang Margo Rukun Budoyo, Bapak Ponidi dan anggotanya.

Dalam pantauan Handalonline.com kegiatan ini tetap menerapkan prokes dan juga terlihat hadir Turonggo Cipto Manunggal Kabupaten Pringsewu serta seluruh perangkat pekon. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here