Selamatkan Nyawa, KAHMI Pesawaran Gelar Donor Darah

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah di GSG Pemda Kabupaten Pesawaran Senin (28/3/2022).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Pesawaran yang di wakili Staf Ahli ekonomi dan pembangunan, Ketua PMI Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi, Kadis Kesehatan.

Peserta donor darah dari beberapa elemen masyarakat yaitu Kader HMI, personil Polres Pesawaran, Aparatur Desa, dan Pemuda Karang Taruna.

Baca Juga:  Tingkatkan Layanan, Puskesmas Simpur Bentuk Kelompok Kerja Wash in HCF

Ketum KAHMI Pesawaran Dedi Satria menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Pesawaran bahwa penting nya donor darah dan terutama manfaat nya bagi kesehatan tubuh.

“Kegiatan ini juga adalah langkah awal bagi KAHMI Kabupaten Pesawaran untuk kegiatan berikutnya terutama gerakan Sosial,” jelasnya.

Nizam Virgo Ardi selaku ketua Pelaksana mengatakan menambahkan, karena banyaknya keluhan dari masyarakat bahwa ketika ada orang yang membutuhkan darah sedangkan stok darah di Pesawaran belum ada hanya ada di provinsi.

Baca Juga:  Tingkatkan Kewaspadaan, Kapolres Pesawaran Berikan Arahan 18 Satpam Perusahaan

“Semoga kedepannya Pemda Pesawaran mempunyai stok darah sendiri khusus untuk masyarakat Andan Jejama dan juga untuk masyarakat jangan takut untuk mendonorkan darah karena setetes darah bisa menyelamatkan nyawa saudara kita,” jelasnya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here