Yayasan TTKKDH, Satu Talek Satu Tekat Satu Tujuan Gelar Silaturahmi

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran HO) – Satu Talek Satu Tekat dan Satu Tujuan menjadi ajang Silaturahmi Yayasan Kesti Tjimande Tari Kolot Kebun Djeruk Hilir (TTKKDH) yang bertempat di Desa Bunut Seberang Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran.

Dalam kegiatan acara ini di hadiri oleh pengurus TTKKDH Provinsi Lampung dan Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran Suprapto dan Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Widada, kemudian Ketua Asosiasi Perangkat Desa (Apdesi) Kecamatan Way Ratai Andes Irawan seluruh Kepala Desa yang ada di kecamatan Way Ratai.

Kepala Desa Bunut Seberang Misbahush Shurur membenarkan sedang ada kegiatan silahturahmi yayasan yang bertempat di Desa Bunut Seberang.

Baca Juga:  Kades Tri Rahayu H.Teguh Santoso, SE, Tak Ikuti Pilkades Banting Setir Wirausaha

Kades mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempersatukan TTKKDH yang ada di Kecamatan Way Ratai agar yayasan TTKDH ini tetap maju dan exis di jaman yang sudah modern ini,” katanya kepada Media Handalonline.com Minggu malam (26/3/2022).

Dia selaku Kepala Desa kepada pengurus TTKKDH jadi jangan hanya kegiatan ini terpusat di Bunut Seberang kalau bisa semua desa yg ada di Kecamatan Way Ratai bisa melahirkan generasi-generasi penerus yang kelak akan menjaga peninggalan nenek moyang.

“Saya juga menghimbau untuk generasi penerus khusus nya pemuda Bunut Seberang dan umum nya untuk semua masyarkat Kecamatan Way Ratai agar kita menjaga dan melestarikan peninggalan nenek moyang kita ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemkab Pesawaran Bersama BPN Terbitkan 830 SeHAT-Nelayan

Terpisah Andes Irawan Apdesi Kecamatan Way Ratai yang juga Kepala Desa Wates Way Ratai mengatakan semoga Ajang silaturahmi serta pembahasan tentang TTKKDH yang ada di Kecamatan Way Ratai dapat berjalan sebagai mana mestinya sesuai harapan bersama.

“Saya berharap seni bela diri TTKKDH dapat di pertahankan dan dilestarikan karena mempertahankan warisan leluhur adalah kewajiban, dan tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Dalam pantauan Handalonline.com kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here