Event Inacraft Dibuka Presiden RI, Nanda Indira Dendi Perkenalkan Sulam Jelujur

 Editor: M.Ismail 

Jakarta (HO) – Ketua Dekranasda Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi, memperkenalkan produk-produk unggulan khas kabupaten setempat, pada acara Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) Tahun 2022, di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC). Rabu (23/3/2022).

Nanda mengatakan, event inacraft merupakan pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara, yang pada hari ini dibuka secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, dengan mengusung tema Smiling Heritage of West Java From Smart Village to Global Market.

“Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari ini 23-27 Maret 2022 mendatang, dan Alhamdulillah pada kegiatan besar ini, Kabupaten Pesawaran diberikan kesempatan untuk menampilkan karya dan produk-produk unggulan khas Kabupaten Pesawaran salah satunya sulam jelujur,” ujarnya.

Baca Juga:  Ajang Porwanas, Bridge PWI Lampung Raih Tiga Medali

“Selain sulam jelujur, kita juga membawa beberapa produk unggulan yang kita miliki, seperti peci tapis yang berasal dari Kecamatan Negeri Katon, kemudian ada juga kain tapis yang memang dibuat oleh tangan-tangan terampil para pengerajin yang ada di Bumi Andan Jejama,” ujar dia.

Dirinya berharap, dengan mengikutsertakan produk unggulan Kabupaten Pesawaran dalam event terbesar di Asia Tenggara tersebut, dapat memperkenalkan produk-produk khas Bumi Andan Jejama kekancah Nasional bahkan Internasional.

“Melalui event ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pengrajin lokal kita, yang memiliki kualitas baik untuk dapat mempromosikan hasil karya terbaik mereka, karena saya menilai produk-produk yang kita miliki ini mampu bersaing dan memiliki daya jual yang tinggi,” kata dia.

Baca Juga:  Porwanas XIII, Catur dan Bridge Lampung Optimis Menang Menjaga Tradisi Emas

“Saya berharap, setelah kegiatan ini para pelaku UMKM yang ada di Pesawaran kembali hidup kembali dan mulai banyak pesanan yang akan diterima, mengingat selama pandemi yang melanda hampir tiga tahun lamanya, mereka mengalami penurunan penerimaan pesanan,” katanya.

Diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur lampung Chusnunia Chalim, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal serta Ketua Dekrnasda Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here