Tradisi Sedekah, Kades Gunungrejo Adakan Silaturahmi Bersama Masyarakat dan Tokoh Agama

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Berbagai cara Masyarakat Mempertahankan Kekompakan dan koordinasi serta menjalin silaturahmi antar sesama, seperti halnya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Gunungrejo Kecamamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran

Kepala Desa Subagio menerangkan, guna mempertahankan adat istiadat pemerintah desa salah satunya menggelar tradisi sedekah dan doa bersama dengan kaum-kaum atau tokoh Agama yang mana masyarakatnya bisa digerakkan dengan unsur budaya dan mempertahankan kekompakan serta menjadi ajang silahturahmi dalam rangka mempersatukan masyarakat agar tetap tenteram dan rukun.

“Selain untuk mempertahankan kekompakan antar warga kita juga melaksanakan sedekah kepada kaum-kaum atau dengan bahasa nya di desa kita sebagai tokoh Agama atau yang suka berdoa apa bila ada kegiatan keagamaan di desa ini juga sebagai bentuk wujud rasa syukur kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa, dan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga,” terang Kades Kepada Handalonline.com Minggu (20/3/2022).

Baca Juga:  Proyek Siluman Dinas PU, Diduga Langgar Kepres, Berkeliaran di Lampung Tengah

Kegiatan ini juga kata Kades, sebagai bentuk makin mempererat hubungan emosional pemerintah desa dengan masyarkat serta menampung aspirasi masyarakat dan ruang saling berkoordinasi kepada tokoh agama yang ada di Desa Gunungrejo.

“Kita juga berbagi beras sebagai bentuk rasa syukur kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan untuk mempererat tali silaturahmi Antar warga dan Alhamdulilah hampir seluruh perwakilan dari dusun masing-masing kita dapat berkumpul bersama,” ujarnya.

Baca Juga:  Tekan Kejahatan, Polsek Jati Agung Bersama TNI Gelar Patroli Gabungan

Menurutnya, cara meningkatkan pembangunan sebua‎h desa bisa diawali dengan menggerakkan seluruh lapisan masyarakat, dengan memperkuat hubungan baik antara pejabat desa, pemuda dan warga demi satu tujuan, yakni terus menjadi lebih baik.

“Seperti visi-misi desa, bersama kita kuat, bersama kita ‎mampu, bersama kita membangun Gunung rejo lebih baik‎ lagi,” ucapnya.

“Kegiatan ini kita pusatkan di kediaman warga kita, Bapak ismail Dusun Gunungrejo II, dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini, saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Dalam pantauan Media Handalonline.com kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga terlihat hadir seluruh perangkat desa. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here