Pemdes Ceringin Asri Giat Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua Untuk Masyarakat

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Pemerintah Desa Ceringin Asri Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran Melakukan Vaksinasi Gerai Kedua, terhadap masyarakat sekitar menjelang menghadapi bulan suci ramadhan untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid 19, di desa setempat Senin (21/3/2022).

Kepala Desa Ceringin Asri Pradipto menuturkan desanya kembali melaksanakan vaksinasi Gerai Kedua bekerja sama dengan Pemkab Pesawaran melalui Dinas Kesehatan sebanyak 200 dosis Merk Astrazeneca, kemudian merk Sinovac untuk tahap pertama dan kedua sebanyak 50 dosis, ada juga Merk Pfizer vaksin kedua serta vaksin Merk booster untuk ketiga sebanyak 50 dosis.

“yang mana kegiatan vaksinasi ini kita agendakan atas arahan dari pemerintah Kabupaten Pesawaran, kegiatan vaksin Gerai kedua ini kita adakan untuk mencapai target dan Insya allah hari jumat kita akan mengadakan vaksinasi kembali untuk mencapai 75%, tinggal butuh 50 orang lagi dan untuk kegiatan vaksin hari ini masyarakat saya juga sangat antusias dan Alhamdulillah 72 %  masyarakat saya sudah di vaksin,” terangnya kepada media Handalonline.com, Senin (21/3/2022).

Baca Juga:  Kajati Lampung Resmikan Rumah Restorative Justice dan Badan Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa Lamtim

Kades menambahkan diri nya sangat bersyukur karena masyarakat sangat antusias melaksanakan vaksin hari ini dengan secara bergiliran serta menggunakan nomor antrian dan dia berharap dengan adanya program vaksinasi ini yang di berikan oleh Dinas Kesehatan melalui UPT Puskesmas Bunut Kecamatan Way Ratai.

“Saya secara pribadi maupun mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kabupaten pesawaran dan Dinas Kesehatan, terima kasih Bapak Bupati Dendi Ramadhona yang memberikan vaksinasi Gerai kedua di tahun 2022 ini dan sebelum nya di tahun 2021 capaian vaksinasi di desa  sudah mencapai 100 %,” pungkasnya.

Baca Juga:  Berdayakan WBP, Lapas Perempuan Kelas IIA Balam Bersinergi PT Bukit Asam Tbk Tarahan

Diketahui dalam pelaksanaan kegiatan ini petugas menggunakan APD sesuai dengan protokol kesehatan begitu juga masyarakat tetap mematuhi prokes dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Dalam pantauan Handalonline.com juga terlihat hadir seluruh perangkat desa kemudian ada juga Bhabinkamtibmas Bripka Kasim Sugiarto Babinsa Peltu Parji.  (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here