Kembangkan Sepak Bola Tingkat Desa, Apdesi Way Ratai Kompak Semangat GAAS Pool

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan anak-anak usia dini dalam pengembangan bakat potensi sepakbola, masyarakat Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran mempunyai suatu Tim olahraga Sepak bola.

Asosiasi Perangakat Desa (Apdesi) Kecamatan Way Ratai, Andes Irawan yang juga Kepala Desa Wates Way Ratai menjelaskan tim sepak bola Remaja Kolot (Remako) saat ini sudah mempunyai sekretariat sendiri dan bisa menjadi wadah persepak bolaan, untuk di Kecamatan Way Ratai, baik usai dini, usia 18 ataupun dan usia di atas 40 tahun ada, sehingga bisa menjadi ajang pecinta sepak bola.

“Ya kami memiliki sebuah tim sepak bola yang bernama  Remaja kolot yang di singkat Remako terdiri dari penggiat pencinta olah raga sepak bola sekecamatan Way Ratai,” jelasnya Kepada Handalonline.com, Minggu (20/3/2022).

Baca Juga:  Pemilu Pertarungan Legal, Ketua KPU Pesawaran: Semoga Tidak Ada Masalah

Kemarin katanya, Tim Remako sedang mengikuti pertandingan di Way Huwi, yang di ikuti sebanyak 16 tim sepak bola dengan usia minimal usia 40 yang di seponsori Duta Jati, Pisang Balap dan Siomay Budi serta ada beberapa sponsor lagi.

“Dan alhamdulilah masyarakat Kecamatan Way Ratai bisa di bilang hobi dalam sepak bola, kemarin setelah berdiskusi dan akhir nya menjadi satu wadah dan alhamdulilah pada saat itu pengukuhan nya di hadiri pak camat Way Ratai dan bapak Anggota Dewan yang ada di wilayah nya,” ujarnya.

Pada pertandingan Turnamen sepak bola Anniversary Pabas FC ke-3 dan Badak Lampung Soccer School ke-4 yang bertempat di lapangan sepak bola Way Hui Bandar Lampung tim usia 40 nya harus kandas di babak 8 besar namun tidak masalah artinya ajang tersebut sebagai cermin untuk yang usia dini agar lebih giat, kompak dan berlatih, dalam turnamen tersebut juga di ikuti oleh tim dari Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga:  Sulam Jelujur Mendunia, Sukses di Amerika Kini Tampil di Dubai

“Dan harapan saya kedepan nya kepada punggawa-punggawa tim Remako selain dari Kepala Desa itu banyak tokoh-tokoh serta penggiat yang selalu bersemangat berlatih dan bermain, kemudian ada juga dari Anggota TNI dari kesatuan Marinir yang juga ikut bermain berlatih,” terangnya.

“Saya berharap kedepan  Tim Remako dapat mencetak pemain-pemain berkualitas serta mencetak bibit-bibit untuk bangsa kita  kedepannya,” pungkasnya.  (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here