Kejar Target, Desa Khepong Jaya Jadikan Rumah Bidan Vaksinasi Warga

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Pemerintah Desa Khepong Jaya Kecamatan Padang Cermin terus melakukan upaya mempercepat program vaksinasi upaya itu digelar dalam rangka mengejar target 90 persen warga yang harus di vaksinasi.

Salah satu cara menggelar vaksinasi di rumah bidan desa di dusun Kebon Kelapa sehingga pun menjadi daya tarik sendiri bagi warga yang akan mengikuti suntik vaksin di Desa Khepong Jaya.

Bidan desa Ririn Eka Yuliyani A.Md.Keb
mengatakan cara ini dilakukan untuk lebih mengajak atau merangkul warga dan Responsnya sendiri untuk suntik vaksin di rumahnya.

“Alhamdulillah warga sangat antusias mengikuti vaksinasi hari ini,” ungkapnya, Sabtu (19/3/2022).

Baca Juga:  SDN 4 Marga Punduh Sukses Laksanakan Upacara HGN ke 77 Tahun 2022

Ditempat yang sama Kepala Desa Khepong Jaya, Juyani menyebutkan vaksinasi tersebut guna memutus mata rantai Covid-19 yang saat ini belum berakhir, sehingga pemerintah desa bersama Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Kecamatan Padang Cermin terus menggalakkan Vaksinasi di desanya.

“Vaksin ini dosis kedua dan ketiga dengan menggunakan jenis Sinovac, Astrazeneca dan Pfizer sebanyak 102 dosis,” ucapnya.

Kades menambahkan, kegiatan vaksinasi tersebut sesuai dengan himbauan pemerintah Kabupaten Pesawaran, pihaknya dari pemdes dan bidan desa terus mengejar target vaksinasi 90 persen.

“Alhamdulilah masyarakat saya sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini karena mereka sadar betapa penting nya vaksinasi ini untuk daya tahan tubuh dan bisa mencegah dan memutus mata rantai penularan virus covid 19,” ujarnya.

Baca Juga:  Bayar Pajak, Samsat Desa Hanura Bantah Ada Praktik Pungli

“Saya mengucapkan terima kasih kepada dinas-dinas terkait yang sudah menyalurkan kembali vaksinasi ini untuk masyarakat, semoga pandemi virus Covid-19 ini segera berakhir di Bumi Andan Jejama,” pungkasnya.

Dalam pantauan Media Handalonline.com kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga terlihat hadir dari UPT Puskesmas Kecamatan Padang Cermin kemudian Aparatur Desa Khepong Jaya dan di pantau langsung oleh dua Anggota TNI Serda Edi dan Serda Juremi.   (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here