Rayakan Hari Jadi Ke- 25 Pekon Selapan Gelar Pertandingan Sepak Bola

 Editor: M.Ismail 

Pringsewu (HO) – Rayakan Hari jadi yang ke-25 Pekon Selapan Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu memeriahkan dengan mengadakan lomba sepak bola Jumat (18/3/2022).

Kepala Pekon Selapan Maryono mengatakan dalam rangka memperingati Pekon Selapan yang Ke-25 tahun, Pekon Selapan mengadakan lomba sepak bola, hal itu bertujuan untuk lebih meningkatkan lagi jiwa gotong-royong serta kekompakan di seluruh lapisan masyarakat khusus nya di pekon nya sehingga menjalin silaturrahmi.

“Kemudian untuk mengenang jasa-jasa para pendahulu yang ada di Pekon Selapan baik yang pemekaran atau Sebelum saya menjabat menjadi kepala Pekon Selapan,” terangnya.

Dia mengungkapkan, adapun pertandingan Troveo di lapangan Pemuda Delapan bertemu babak final antara Basi FC (Barisan Sinar Gunung) Pekon Tanjung Rusia bertemu dengan Saputra FC dengan Hasil Skor 1-0 yang dimenangi Oleh Basig FC.

Kakon melanjutkan Dalam kegiatan lomba ini juga di hadiri oleh kepala Pekon Rusia Timur Wildan firdaus, SE dan kepala di sela-sela Istiraihat memberikan semangat untuk selalu menjaga sportifitas, kekompakan karena pertandingan ini adalah ajang silahturahmi untuk memeriahkan hari ulang tahun Pekon Selapan.

Baca Juga:  Lapor Pak, Kami Terima Beras Menir, BPNT Dikelola Oknum Pemdes Tanjung Sari

“Pertandingan ini sangat meriah, saya lihat Tim oficial Basig Fc beserta Pelatih selalu menekankan untuk main menjunjung sportifitas agar permainan Basig dikenal dengan menjaga kebersamaan dan memainkan permainan yang cantik,” ujarnya.

Kakon menambahkan, kepada pemerintah Kabupaten Pringsewu agar dapat memperbaiki jalan penghubung kecamatan Pardasuka menuju Pekon Selapan.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Pekon Selapan untuk kedepan berharap agar jalan penghubung dari kecamatan menuju Pekon Selapan bisa ada perbaikan agar perekonomian menjadi lebih lancar,” timpalnya.

“Karena Pekon Selapan ini banyak sekali pemandangan serta bisa juga di jadi icon untuk Pekon Selapan dan saya selaku kakon selalu memberikan suport ke arah Pariwisata, karena di Pekon Selapan sendiri kondisi alam serta pegunungan yang sangat indah, salah satu yang ada di Kabupaten Pringsewu,” sebutnya.

Baca Juga:  SMSI Bandar Lampung Gelar Rapat Kerja, Bahas Evaluasi

Diketahui perlombaan tersebut, sebagai wisata olah raga yang ada di kecamatan Pardasuka, di sela-sela penonton hadir pula Senior Basig FC Suhaifi Sacak dan selalu memberikan Motifasi dan jaga kekompakan dalam tim agar bisa mendapat kan hasil kemenangan yang baik.

Untuk hadiah pemenang bola kaki piala Trofi  Troveo langsung dari Kepala Pekon Selapan yang memberikan nya kepada  pemenang juara 1 Saputra FC dari Pekon Tanjung Rusia, adapun kegiatan ini berkat dukungan pemuda-pemuda yang ikut andil juga, wasit dan hakim garis itu suka relawan.

Dalam pantauan Media Handalonline.com kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here