Peringati HPN 2022, PWI Pringsewu Tabur Benih Ikan dan Tanam Pohon di Bendungan Way Sekampung

 Editor: M.Ismail 

Pringsewu (HO) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu melakukan tabur benih ikan dan penanaman pohon di Bendungan Way Sekampung, Sabtu (19/3/2022).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, HUT PWI Ke-76 sekaligus menyongsong HUT Kabupaten Pringsewu yang Ke-13.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Pringsewu Sujadi, Wakil Bupati Fauzi, Ketua DPRD Suherman, Dandim 0424 TGM Letkol Arm. Micha Arruan, Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, Kepala UPB Way Sekampung Bambang Irwantoro dan sejumlah kepala OPD.

Baca Juga:  Pemilu 2024, KPU Pesawaran Gelar Rakor Penataan Dapil dan Alokasi Kursi DPRD

Dalam arahannya, Bupati Sujadi menilai pentingnya sinergitas antara Pemkab dan insan pers yang tergabung dalam PWI Pringsewu. Pers berfungsi sebagai sosial kontrol pemerintah daerah.

“Pers berperan penting mencerdaskan masyarakat melalui penyebarluasan informasi publik. Pers juga berkontribusi besar dalam mengontrol kerja pemerintahan serta menjadi penyeimbang dalam menentukan arah kebijakan pembangunan,” ujarnya.

Baca Juga:  Tekan Kejahatan, Polsek Jati Agung Bersama TNI Gelar Patroli Gabungan

Sementara, Ketua PWI Pringsewu Agus Tri Wahyudi mengatakan rangkaian HPN 2022 dan HUT PWI Ke-76 diawali dengan bakti sosial ke sejumlah panti asuhan dan masyarakat kurang mampu di Bumi Jejama Secancanan.

“Kemudian puncak HPN direncanakan pada 29 Maret 2022 sekaligus meresmikan kantor sekretariat PWI Pringsewu yang berada di Pekon Fajar Agung Barat Kecamatan Pringsewu,” ujarnya dengan didampingi Ketua HPN Joni Fahrudin. (Ril/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here