Door to Door, Warga Desa Karangrejo Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Secara Door to Door, warga Desa Karangrejo, Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran, sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 door to door yang digelar oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Kalirejo.

Kades Karangrejo Sutriedi menuturkan dengan secara Door to Door pihaknya dari pemerintah Desa Karangrejo bersama Puskesmas Kalirejo melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

“Kita mengajak warga yang semula tidak bersedia divaksin karena sejumlah faktor, namun kita berikan pemahaman akhirnya warga bersedia untuk di vaksinasi,” terang nya kepada media Handalonline.com, Sabtu (19/3/2022).

Kades menyebutkan vaksin hari ini sebanyak 100 dosis vaksin disiapkan untuk pelajar dan masyarakat secara door to door di dua lokasi masing-masing Dusun dua dan Dusun satu dengan merk Sinovac 50 dosis dan Astrazeneca 50 dosis,” jelasnya.

Baca Juga:  Bupati Lampung Tengah, Bersama Ribuan Masyarakat Kali Rejo Gelar Jalan Sehat Bersama

Dilanjutkannya, Vaksinasi dilaksanakan sesuai dengan arahan pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan herd immunity untuk ketebalan tubuh.

“Dalam kegiatan vaksin ini, Alhamdulillah masyarkat sangat antusias dan sudah sekitar 95 %, warga masyarakat saya sudah di vaksin harapan saya kepada masyarakat yang sudah di vaksin Semoga semakin sehat, fisik dan stamina nya semakin baik untuk menjaga segala macam virus yang menerjang serta dapat memutus mata rantai penularan virus Covid-19,” katanya.

Kades juga berharap dan dan mengingatkan sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan dan Idul fitri jadi untuk masyarkat yang belum melakukan Vaksinasi mohon segera melakukan vaksin semua.

Baca Juga:  Hadang Mobil Petugas Dengan Senjata, Polres Lamteng Tetapkan 7 Tersangka

“Ini demi menjaga kesehatan baik keluarga dan masyarakat agar perayaan lebaran nanti kita bisa berjabat tangan sesuai yang jadi harapan kita bersama untuk umat Islam serta kaum muslimin dan muslimat,” ujarnya.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah daerah dan dinas kesehatan yang telah melakukan vaksinasi di Desa Karangrejo, saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 belum berakhir,” pungkasnya.

Dalam pantauan Handalonline.com kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan (porokes) dan juga terlihat hadir Aparatur Desa Karangrejo kemudian Bhabinkamtibmas Bripka Afrizal. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here