Dimasa Pandemi, Komunitas Pesat Bersama Komil Gelar Baksos dan Himbau Prokes

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Dimasa Pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Bunut Sebrang Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran menggandeng Komunitas Pesawaran Adventure Trail (Pesat) bersama Komunitas Independent Lampung (Komil), menggelar bakti sosial dengan mengendarai sepeda motor trail, memberikan bantuan usaha dan sembako kepada warga serta memberikan santunan kepada kaum duafa di Dusun Cadasari desa setempat.

Kepala Desa Bunut sebrang, Misbahush Shurur mengatakan, Tak hanya sekedar menyalurkan hobi berpetualang berkendara di alam bebas, komunitas Pesat dan Komil juga menunjukan kepedulian dengan menggelar Baksos untuk membantu sesama yang membutuhkan bantuan.

“Selain Hobby berpetualang, dimasa pandemi Covid-19, komunitas ini bersama pemerintah Desa Bunut Sebrang juga memberikan himbauan agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan memberikan bantuan modal usaha dan sembako, kepada warga serta kaum duafa yang membutuhkan,” terangnya kepada media Handalonline.com, Jumat (18/3/2022).

Baca Juga:  Sukseskan Pilkades, Polres Pesawaran Amankan TPS, Bupati: Ganggu Keamanan Siapkan Sel Khusus

Misbahush Shuru, kepala desa termuda di Kabupaten Pesawaran merasa sangat terbantu dengan adanya bakti sosial yang dilaksanakan, sebab saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan untuk segi perekonomian sedang dalam keadaan yang kurang stabil.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Bunut Sebrang ketika menjalankan aktivitasnya agar tetap menerapkan prokes, dan melakukan vaksinasi agar imun tetap terjaga sesuai dengan petunjuk pemerintah kabupaten dan pemerintah pusat,” ujarnya.

Baca Juga:  Wujud Pemerintah Efektif, Pemkab Pesawaran Raih Tiga Tahun Berturut penganugerahan

Ketika ditanya programnya dalam memimpin desa, Misbahush Shuru menjelaskan untuk prioritas utama melaksanakan pembangunan yang merata di setiap dusun yang ada di desanya, sesuai dengan Visi Misi dirinya menjadi kepala desa.

“Selain itu meningkatkan Sumber Daya manusia untuk meningkatkan kualitas melalui program pendidikan dan pelatihan agar menciptakan sebuah produk yang berkualitas untuk kesejahteraan warganya,” tuturnya.

“Dan saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan komunitas yang telah melaksanakan baksos di Desa Bunut Sebrang, semoga bantuan tersebut dapat membantu dan meringankan ekonomi di masa pandemi Covid-19 saat ini,” ucapnya.   (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here