DAMRI Sediakan Armada Bus Gratis Dukung Konektivitas Pergelaran MotoGP di Mandalika

 Editor: M.Ismail 

Jakarta (HO) – Seiring dengan puncak pergelaran MotoGP yang diadakan di Mandalika, pada 18-20 Maret 2022, DAMRI ikut mendukung program tersebut dengan menghadirkan layanan yang menghubungkan antara Bandara Lombok hingga Sirkuit Mandalika.

MotoGP Mandalika adalah seri kedua MotoGP 2022 dengan program dari Pertamina Grand Prix of Indonesia. Digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri menyampaikan bahwa untuk memudahkan konektivitas transportasi dari dan menuju Sirkuit Mandalika, DAMRI telah menyediakan 25 armada bus dengan beberapa rute yang dilayani.

“Di antaranya, Bandara Lombok Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) – Sirkuit Mandalika (PP), Eks Selaparang – Sirkuit Mandalika (PP), Pelabuhan Bangsal – Sirkuit Mandalika (PP), Pelabuhan Lembar /Pelabuhan Gili Mas – Sirkuit Mandalika (PP) dan Pelabuhan Kayangan – Sirkuit Mandalika (PP),” sebutnyasebutnya di Matraman Jakarta Timur, Sabtu (19/3/2022).

Baca Juga:  Oknum LSM GMBI, Akui Kesalahan Dihadapan Majelis Hakim PN Gedongtataan

Dia menerangkan, rute tersebut dioperasikan DAMRI mulai 18 – 20 Maret 2022, dengan jam operasional 24 jam non stop.

“Dalam layanan tersebut, DAMRI tidak mengenakan tarif, alias tarif 0 rupiah. Kemudian, untuk persyaratan, DAMRI memberikan kemudahan kepada calon pelanggan dengan cukup menunjukkan bukti tiket MotoGP kepada petugas di lapangan,” tutur Siti Inda.

Tarif 0 rupiah yang diberikan lanjut Siti Inda, tidak membuat DAMRI lalai akan protokol kesehatan, semua operasional yang dijalankan sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) D5K, yaitu Keamanan, Keselamatan, Kenyamanan, Ketepatan, dan Kesehatan penumpang dan pramudi.

“Adapun jumlah penonton MotoGP diperkirakan mencapai 100.000 orang. Dengan demikian, akan terjadi peningkatan penumpang armada bus, di mana hari ke-3 merupakan puncak kenaikan penumpang di Bandara Lombok Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) dan Pelabuhan Lembar,” katanya.

Baca Juga:  Bangun Mekanisme, Pemkab Pringsewu Launching e-SAKIP

Dia menambahkan, untuk pengadaan armada, DAMRI bekerja sama dengan beberapa pengusaha lokal dan juga Tourism Development, Corporation yang berada di bawah naungan Federation Internationale de Motocyclisme.

Hadirnya konektivitas yang menghubungkan transportasi ke Sirkuit Mandalika ini diharapkan dapat memudahkan pengguna tiket MotoGP untuk melakukan perjalanan dengan mudah, aman, dan terjangkau. Selain itu, dukungan tersebut juga menjadi wujud nyata kontribusi DAMRI untuk mendukung memajukan Indonesia, khususnya Mandalika sebagai salah satu destinasi wisata strategis nasional,” tutup Siti Inda. (Fajar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here