Kampung Pancasila, Koramil 421-10/Katibung, Gelar Lomba Lukis Mural

 Editor: M.Ismail 

Lampung Selatan (HO) – Dalam rangka membentuk Kampung Pancasila di wilayah Kodim 0421/Lampung Selatan, Koramil 421-10/Katibung mengadakan kegiatan Lomba Lukis Mural untuk pelajar, sekaligus pembagian hadiah dan uang pembinaan, di Balai Desa Trans Tanjungan Kecamatan Katibung, Selasa (15/3/2022).

Danramil 421-10/Katibung Kapten Inf Sugeng Pamuji, menerangkan kegiatan tersebut di selenggarakan untuk  mendorong kreatifitas generasi muda pelajar untuk mencintai lingkungan, mencegah pencemaran serta kerusakan lingkungan dalam rangka pembentukan Kampung Pancasila di wilayah Koramil 421-10/Katibung.

“Tujuan pembentukan kampung Pancasila, sebagai salah satu prioritas generasi muda agar lebih faham dengan nilai-nilai sila yang ada dalam pancasila dan cinta tanah air,” jelasnya saat memberikan hadiah kepada para pemenang Lomba Lukis Mural.

Baca Juga:  Kadivpas Lampung Pimpin Penggeledahan Blok Hunian Lapas Kalianda: Zero Narkoba dan Zero Alat Komunikasi Ilegal

Dikatakannya, tujuan dibentuknya kampung pancasila ini, adalah untuk mengembangkan suatu kerukunan sesama sesuai nilai nilai pancasila dan juga kerukunan antar umat beragama dan melestarikan nilai yang terkandung dalam butir Pancasila.

“Guna menciptakan kerukunan terhadap umat beragama, meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat, mendorong masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai sesama serta mendukung kehidupan masyarakat yang rukun, santun, dan berbudaya,” ujarnya.

“Ada beberapa kategori penilaian, diantaranya Kerjasama, Kerapian dan Semangat, saya juga berharap dapat memacu kreatifitas seni, mencegah aksi vandalisme, dan upaya pelestarian lingkungan,” ucapnya.

Baca Juga:  Pemerintah Pekon Tanjung Agung Sukses Laksanakan Pembangunan Jalan Rabat Beton

Diketahui untuk pemenang Lomba Lukis Mural, Juara 1 dari SDN 01 Trans Tanjungan, kemudian Juara 2 dari MI Al Bathin Trans Tanjungan dan Juara 3 dari SDN 02 Trans Tanjungan.

Dalam acara tersebut selain dihadiri oleh Danramil 421-10/Katibung Kapten Inf Sugeng Pamuji, hadir juga Kades Trans Tanjungan Drs. Alwi Amir, Bati Tuud Koramil 421-10/Katibung Serka Ledi Jaya, Babinsa Koramil 421-10/Katibung, Perwakilan Dewan Guru SD Trans Tanjungan, Perangkat Desa Trans Tanjungan dan Peserta dari SDN 01, SDN 02, MI Al Bathin Desa Trans Tanjungan.

Pantauan media Handalonline.com, kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.  (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here