Pekon Klaten Gunakan 20 Persen DD Ketahanan Pangan Bangun Fisik

 Editor: M.Ismail 

Pringsewu (HO) – Walau telah ditentukan Dana Desa (DD) 20 persen untuk ketahanan pangan dan hewani. Tapi dalam penggunaan di Pekon Klaten Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu bisa disesuaikan untuk kebutuhan pembangunan.

Kepala Pekon Klaten, Ngadik menjelaskan untuk anggaran Dana desa khusus nya untuk ketahanan pangan yang di tetapkan 20 persen oleh pemerintah di tahun 2022 ini di adakan kegiatan pengerasan jalan tani yang lokasinya di persawahan yang mana kendaraan tidak bisa masuk.

“Dengan semangat serta kekompakan warga Pekon Klaten yang terlibat dalam pembangunan ini untuk membawa matrial dan kami lakukan dengan cara memakai sepeda motor untuk angkut tanah sabes, karena sebentar lagi panen raya, tentunya di kala panen klo jalan ini tidak segera kita perbaiki pengerasan jalan ini nantin nya warga masyarakat saya kesulitan untuk membawa hasil panennya,” jelasnya kepada Handalonline.com Minggu (13/3/2022).

Baca Juga:  Sebanyak 114 KPM Desa Tambangan Terima BLT-DD Tahap lll

Dia bersyukur warga masyarakat senang sekali dengan adanya program ini dan seluruh aparat pekon juga turut mengawasi kegiatan ini dan selanjutnya kedepan nya akan di buat badan juga jalan lebar dua meter dan dan di lanjutkan untuk di buatkan (TPT) tanggul penahan tanah mungkin sesudah panen raya sehingga para petani bisa merasakan pembangunan dari pemerintah yang tepat sasaran.

“Alhamdulilah dengan adanya pembangunan perbaikan jalan, petani dengan mudah dalam membawa hasil buminya dan nanti akan tercipta petani makmur, sehat aman dan sejahtera,” katanya.

Baca Juga:  Antisipasi Penyelundupan HP, Barang Terlarang, Rutan Kota Agung Buat Inovasi

Kemudian lanjutnya, nanti pihaknya juga akan memperbaiki jembatan gantung yang juga di lalui para petani untuk menuju perkebunan dan persawahan.

Kakon menambahkan, sesuai dengan peraturan pemerintah untuk Anggaran Dana Desa (DD) 20 persen untuk ketahan pangan.

“Alhamdulilah untuk di Pekon Klaten khusunya kita bangun kan jalan tani dan kegiatan ini kita juga melibatkan masyarkat Pekon klaten kemudian masyarkat yang berkerja juga kita berikan upah yang pasti nya semangat luar biasa kekompakan warga yang terlibat dalam kegiatan ini, dan berjalan dengan harapan kita bersama,” pungkasnya. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here