Kolonel Marinir Harry Indarto: Wartawan Sajikan Berita Akurat, Seperti Akurasi Menembak

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Akurasi menjadi salah satu syarat dalam menyajikan karya jurnalistik yang bermanfaat bagi khalayak luas. Karenanya wartawan harus menyajikan berita dengan akurat, seperti halnya akurasi dalam menembak.

Demikian harapan yang disampaikan oleh Komandan Brigif 4 Marinir/BS, Kolonel Marinir, Harry Indarto, S.E, M. M saat menggelar bincang santai dan latihan menembak bersama insan pers di Markas Komando Brigade Infanteri 4 Marinir/BS, di lapangan tembak Piabung, Kecamatan Padangcermin, Jumat (18/2/2022).

“Selain menjalin silaturahmi guna membangun sinergitas bersama insan pers, kami juga mengajak sejumlah wartawan untuk berlatih ketangkasan menembak,” kata Kolonel Marinir Harry.

Menurut dia, wartawan juga bagian dari masyarakat sipil yang memiliki andil dalam pertahanan dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari komando cadangan guna menjaga keutuhan negara.

Baca Juga:  Sadar Pentingnya Pendidikan, WBP Lapas Perempuan Lampung Ikuti Ujian Sekolah

“Sebab sama saja, kami tentara berasal dari rakyat, begitu juga insan media. Karena itu kami mengundang rekan-rekan wartawan untuk turut terlibat dalam latihan menembak,” tuturnya.

Sementara, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Lampung, Wirahadikusumah sangat mengapresiasi gelaran silaturahmi prajurit Brigif 4 Marinir/BS bersama insan pers tersebut.

“Terimakasih kepada Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto bersama jajaran yang telah mengundang kami. Semoga ini menjadi langkah yang baik guna membangun sinergi,” ucapnya.

Begitu juga disampaikan Ketua PWI Pesawaran, M Ismail, dia berharap agar sinergi bersama jajaran prajurit Marinir terus terjalin, utamanya dalam hal kerjasama di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca Juga:  Peletakan Batu Pertama PA, Bupati Pesawaran: Wujud Nyata Pelayanan Pencari Keadilan

“Kami para wartawan di Pesawaran, khusunya yang tergabung di organisasi PWI siap membantu tugas prajurit dalam menjaga kemanan dengan menyajikan pemberitaan yang menjaga kondusifitas situasi sosial masyarakat,” ungkap Ismail.

Diketahui, kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan, setidaknya puluhan jurnalis dan pemilik media turut mencoba pistol di lapangan tembak Markas Komando Brigif 4 Marinir/ BS. Berbagi jenis pistol standar olahraga tembak digunakan di lima pos penembakan dalam gelaran tersebut. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here