Hujan Deras Akibatkan Embung Gunung Raya Jebol

 Editor: M.Ismail 

Pringsewu (HO) – Hujan deras dengan curah tinggi yang terjadi pada Kamis (17/2-red) sekitar Pukul 17.00 WIB yang terjadi di Di Dusun lll Pagar Bukit Pekon Gunung Raya Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu mengakibatkan salah satu Embung di pekon setempat jebol dan longsor.

Kepala Pekon Gunung Raya Toyim Yusuf menerangkan hujan deras yang terjadi kemarin, mengakibatkan kerusakan Embung yang ada di pekonnya longsor.

Baca Juga:  DPP LSM BANKI, Desak APH Panggil dan Periksa Kepala SMP Muhammadiyah 3 Balam

“Iya gegara hujan deras kemarin, Embung yang terletak di belakang pemukiman warga jebol, tepat nya di Dusun III Pagar Bukit,” ungkapnya kepada Media Handalonline.com Jumat (18/2/2022).

Dia berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu melalui instansi terkait agar dapat segera memperbaiki Embun tersebut, karena salah satu kebutuhan para petani untuk mengairi sawah yang ada di pekon setempat.

Baca Juga:  Peletakan Batu Pertama PA, Bupati Pesawaran: Wujud Nyata Pelayanan Pencari Keadilan

“Mesikipun keadaan Embung yang terletak di di belakang rumah warga mengalami kerusakan tapi alhamdulilah masyarakat saya tidak ada yang terkena dampak longsor,” katanya.

Kepala Pekon juga menghimbau di musim hujan saat ini, kepada seluruh masyarakat Gunung Raya agar lebih berhati-hati, karena potensi cuaca sedang tidak menentu dikhawatirkan ada longsor susulan. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here