Peringati HPN, Bupati Pesawaran Berharap Pers Jadi Mata Telinga Pemerintah

 Editor: M.Ismail 

Peringati HPN, Bupati Pesawaran Berharap Pers Jadi Mata Telinga Pemerintah

Pesawaran (HO) – Dewan Pengurus Cabang Komite Wartawan Reformasi Indonesia (DPC KWRI) Kabupaten Pesawaran menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional yang di selenggarakan di Aula Islamic Center Gedung Tataan, Rabu (9/2/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Ketua DPD KWRI Provinsi Lampung Munzir, S.E, Kapolres Pesawaran, Dandim, Ketua BAZNAS Pesawaran, Forkopimda, Kepala organisasi Pers serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini, DPC KWRI Pesawaran memberikan santunan kepada 150 Mustakiq dan juga memberikan bantuan korsi roda kepada lansia yang mengalami sakit struk serta memberikan Penghargaan kepada 3 orang tokoh Wartawan yang sudah berjasa pada perkembangan jurnalis yang ada di Bumi Andan Jejama diantaranya Erland Syoffandi penasehat PWI Pesawaran, Feri Darmawan Ketua FPWKP serta Jamakuddin mantan Ketua DPC KWRI Pesawaran.

Baca Juga:  HUT IKWI Pesawaran Banjir Order, Jadi Berkah Pengrajin Karangan Bunga

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona juga mendapatkan Penghargaan atas kemitraan dan kerjasama dengan media yang selama ini telah berjalan dengan baik.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam sambutannya meminta insan pers terus menjadi mata dan telinga yang membantu masyarakat dalam menyampaikan segala aspirasi kepada pemerintah.

“Media saat ini telah menjadi mitra strategis bagi Pemkab Pesawaran dalam menyerap aspirasi masyarakat, dan saya berharap kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan demi kemajuan pembangunan daerah,” kata Dendi.

Ia juga meminta kepada insan pers yang ada di Pesawaran, dapat membantu pemerintah dalam menggali dan memasarkan segala potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Andan Jejama itu.

“Dengan kemampuan yang dimiliki oleh kawan-kawan media dalam menulis, bisa membantu pemerintah dalam menghidupkan kembali roda perekonomian di tengah pandemi, salah satunya ikut memberitakan segala potensi alam yang ada, mulai dari segala produk yang dihasilkan dari alam seperti cokelat yang menjadi branding kita, kemudian keindahan-keindahan alam yang kita miliki, seperti laut, gunung dan bukit-bukit yang ada,” ujarnya.

Baca Juga:  Diduga Simpangkan Dana Bumdes Tajur, Aparat Penegak Hukum Didesak Periksa Harpanji

Ditempat yang sama, Ketua KWRI Pesawaran Agung Muharam berharap semoga dengan adanya momen Hari Pers Nasional ini insan Pers yang ada di Bumi Andan Jejama semakin solid.

“Semoga dengan adanya momen Hari Pers Nasional ini Insan Pers yang ada di Bumi Andan Jejama semakin solid,” harapnya.

Agung juga berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran lebih memperhatikan kesejahteraan Insan Pers yang ada di Bumi Andan Jejama.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPC KWRI Pesawaran Agung Muharam yang diserahkan kepada Bupati Pesawaran dan Tokoh Pers Senior. (Rls/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here