Cegah Penyakit DBD, Desa Banjaran Lakukan Fogging

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Ditengah kewaspadaan pandemi covid-19, masyarakat juga harus tetap waspada dengan penyakit lain yang mengancam kesehatan dan keselamatan jiwa. Salah satu penyakit yang masih perlu diwaspadai yaitu Demam Berdarah (DBD), masuknya penghujan di Provinsi Lampung, membuat wabah Demam Berdarah (DBD) saat ini meningkat. Pemerintah Desa Banjaran Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran langsung bergerak cepat melaksanakan kegiatan Fogging di wilayah desa setempat Sabtu (5/2/2022).

Kepala Desa Banjaran Mat Hamzah mengatakan kegiatan tersebut sebagai langkah antisipasi  terhadap penularan penyakit demam berdarah dan penyemprotan fogging ini di laksanakan Di Dusun Dua Desa Banajaran karena sudah ada dua warga yang terkena DBD.

Baca Juga:  Ketua Bawaslu: Proses Demokrasi Butuh Media Massa, Pemilu 2024 Ajukan Rp20 M

“Iya hari ini sedang ada kegiatan penyemprotan fogging dilakukan di pemukiman warga, kemudian perkarangan rumah warga dan tempat biasa menjadi sarang nyamuk,” ungkapnya Kepada Media Handalonline.com, Sabtu (5/2/2022).

Kades melanjutkan, untuk menyemprotkan fogging langsung di tangani oleh apartur desa yang sudah terlatih karena dalam hal ini pihaknya tidak melibatkan warga melainkan seluruh perangkat Desa Banjaran.

“Alhamdulilah dalam kegiatan fogging ini kami di bantu obat oleh Dinas Kesehatan Kecamatan Padang Cermin mudah-mudahan dengan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan semoga masyarakat saya  terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh nyamuk,” ujarnya.

Baca Juga:  Puncak HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Pesawaran Gelar Syukuran, Potong Tumpeng

Dia menerangkan, kegiatan fogging ini adalah sebagai bentuk dari tanggung jawab Pemerintah Desa (Pemdes) Banjaran Mengingat curah hujan hingga sering mengakibatkan Banjir di wilayah pesisir Pesawaran tepat nya di Kecamatan Padang Cermin maka dari itu dilakukan, penyemprotan.

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan fogging masyarakat Desa Banjaran dapat terhindar dari penyakit Demam Berdarah serta virus Covid-19,” Pungkasnya.  (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here