Jumat, April 19, 2024

Pekon Pardasuka Selatan Gelar Musrenbang Fokus Infrastruktur

Pringsewu (HO) – Dalam rangka penyusunan RKPJMDes tahun Anggaran 2022, Daftar Usulan Rencana Kerja Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2023, Pekon Pardasuka Selatan Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu melaksanakan musyawarah Perencanaan Pembangunan Pekon Musrenbangkon di kantor pekon Setempat, Selasa (25/01/2022).

Musrenbang ini dibuka oleh Camat Pardasuka Yang di wakili Nina Kustinah Selaku Kasi pemerintahan Kecamatan Pardasuka dan didampingi Kapekon Safrizal Ketua BPD, BHP, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan pekon, Ibu-Ibu PKK dan Seluruh Perangkat Pekon Serta tokoh masyarakat.

Kepala Pekon Pardasuka Selatan Safrizal membenarkan telah diadakan kegiatan Musrenbang Untuk Tahun Anggaran 2023 Perencanaan Pembangunan dan di titik beratkan kepada bidang pembangunan.

“Dalam kegiatan ini juga kita menampung Aspirasi masyarakat di Antara nya Item-item Bronjong sepanjang 550 M, Lapen 689 M, Bantuan pupuk, Penerangan jembatan, Lampu tenaga Surya, Pelatihan kelompok perempuan, Bantuan mesin jahit, Lapen pematang Jamiri, Gedung Posyandu, Pelatihan sertifikat tukang, Bantuan Sanggar, Pendidikan/APBD Pekon, Bantuan ternak Sapi, Bantuan ternak Itik, Pelatihan Perberangkatan, Bibit, Rutilahi, Bibit Sayur, Bibit Ikan, Rehab PAUD, Rebab jalan Agung jaya, Tiang listrik dan Pagar,” terangnya.

Baca Juga:  Orang Nomor Satu Pesawaran Sebut Tidak Anti Kritik Bangun Bumi Andan Jejama

Safrizal juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah hadir dalam agenda kegiatan tahunan ini, dia juga berharap agar nantinya usulan-usulan yang telah disampaikan bisa Terealisasi guna mempercepat pembangunan dan perekonomian Pekon.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada camat yang di wakili ibu Nina Kustinah beserta jajaran nya, Sekali lagi saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir dan menyukseskan kegiatan Musrenbang Pekon Pardasuka Selatan untuk perencanaan Tahun 2023 dan daftar usulan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPD) Tahun Anggaran 2023,” ujarnya.

Baca Juga:  Buang Sampah Sembarangan, Kembali Kades Kurungan Nyawa Tangkap Basah Warga Balam

Sementara itu Nina Kustinah mewakili Camat Pardasuka Bukohri S.Pd, dalam sambutan nya mengatakan, dalam rangka mengevaluasi rencana pembangunan yang ada di desa Pekon Pardasuka Selatan, dia berharap kepada Pihak-pihak yang hadir agar nantinya usulan usulan yang telah di sampaikan, agar bisa disampaikan kepada dinas-dinas terkait Yang ada di Kabupaten Pringsewu agar bisa di tindak lanjuti.

Dalam pantauan Media Handalonline.com kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan. (Indra Jaya)

Berita Populer

error: Content is protected !!