Akhir Januari, Disperindag Pesawaran Siapkan 18 Ribu Liter Minyak Goreng

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung berencana menggelar operasi pasar pada bulan akhir Januari 2022.

Operasi itu sekaligus menandai kepedulian pemerintah pusat melalui kementerian perdagamgan atas kenaikan harga minyak goreng di sejumlah wilayah, termasuk di Kabupaten Pesawaran.

Kepala Disperindag Kabupaten Pesawaran, Sam Herman menyebut pihaknya telah menyiapkan sebanyak sembilan ribu paket minyak goreng kemasan dua liter.

“Betul, sudah kita siapkan minyak goreng sebanyak sembilan ribu paket atau delapan belas ribu liter untuk disalurkan melalui operasi pasar,” kata Sam Herman, Senin (17//2022).

Baca Juga:  Paripurna Bersama DPRD Pesawaran, Bupati Sebut Empat Catatan

Menurut dia, operasi pasar rencananya akan digelar di empat lokasi, antara lain: Pasar Gedongtataan, Pasar Kedondong serta pasar Hanura, Kecamatan Teluk Pandan.

“Nah nantinya setiap operasi pasar kita akan siapkan dua hingga tiga ribu paket minyak goreng dengan harga jual mengikuti Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp14 ribu,” tuturnya.

Diketahui, minyak goreng kemasan satu liter mengalami kenaikan harga hingga menyentuh Rp20 ribu, atau selisih enam ribu dari patokan harga sesuai HET yang ditetapkan pemerintah.

Baca Juga:  Kini Giliran Desa Banjaran Bagikan BLT-DD Tahap III Kepada 118 KPM

“Kenaikan harga (minyak goreng) dipicu oleh kenaikan harga minyak goreng internasional,” jelasnya.

Selain itu, Sam Herman mengimbau masyarakat di bumi andan jejama untuk tidak melakukan panic buying dan melakukan penimbunan minyak goreng, sebab pemerintah akan menggelar operasi pasar untuk menyalurkan minyak goreng bersubsidi. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here