Kakon Pardasuka Ajak Warga Gotong-Royong Normalisasi Saluran Air Boloran

 Editor: M.Ismail 

Pringsewu (HO) – Pemerintah Pekon Pardasuka, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu bersama warga melakukan gotong royong normalisasi air Boloran Dusun Jati Agung, Ujung Gunung dan Marga Batin Jumat (7/1/2022).

Kepala Pekon Jevi Hardi Sofyan, SH. membenarkan sedang ada kegiatan Pembersihan sungai Boloran dan saluran air merupakan bentuk kepedulian aparat pekon dan warga mengantisipasi bencana. Sebab jika sungai tidak dibersihkan, ketika masuk musim penghujan terjadi hujan lebat air bisa saja meluap.

Baca Juga:  JAM-Pidmil Lakukan Kunjungan, Panglima TNI: Koordinasi Dengan Penyidik Polisi Militer

“Gotong-royong nya, bersama puluhan warga dan perangkat pekon yang dilibatkan, untuk mengangkut sampah dan membersihkan rumput yang ada di aliran sungai, dan ini juga sebagai antisipasi musim penghujan karena sungai Boloran ini sudah dangkal serta sempit,” terangnya.

Dia berharap selaku kepala pekon agar masyarakat selalu dan bisa menjaga kebersihan lingkungan tidak membuang sampah di sungai siring atau di Sungai Boloran.

Baca Juga:  Penyebar Voice Note, Bakal di Laporkan Ketua Apdesi Kabupaten Pringsewu

“Mari kita jaga dan rawat Sungai Boloran dan saluran air dari sampah, kalau bukan kita yang menjaga dan membersihkan sungai siapa lagi,” pungkasnya.

Dalam kegiatan gotong royong normalisasi Boloran ini juga terlihat Kabid BPBD Kabupaten Pringsewu Pakhrurrozi S.sos Kemudian Camat Pardasuka, Perangkat Pekon Pardasuka, kemudian Babinsa Sertu Martoyo dan Bhabinkamtibmas Aipda Neri A.F. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here