Operasi Zebra, Satlantas Polres Pringsewu Berikan Sembako Puluhan Pengayuh Becak

 Editor: M.Ismail 

Pringsewu (HO) – Puluhan warga yang berprofesi sebagai pengayuh becak yang beroperasi di sepanjang ruas jalan protokol kota Pringsewu mendapatkan bantuan paket sembako dari satuan lalu lintas Polres Pringsewu.

Kasat lantas Polres Pringsewu Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya menjelaskan bantuan paket sembako diberikan dalam rangkaian operasi zebra Krakatau 2021 yang saat ini sedang dilaksanakan pihak Kepolisian.

Selain warga yang bekerja sebagai pengayuh becak juga diberikan bagi masyarakat lain yang terdampak Pandemi diantaranya para pengemudi ojek, buruh harian dan kaum disabilitas.

Baca Juga:  Persiapan 75 Persen, Menteri Dikabarkan Hadir, Ribuan Wisatawan Bakal Banjiri Festival Pahawang Culture

“Tujuan dari baksos ini untuk membantu meringankan beban perekonomian warga terdampak Pandemi,” ujar kasat lantas mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.IK, M.IK, pada Sabtu (20/11/21).

Selain bantuan berupa paket sembako, sejumlah kegiatan lain juga turut dilakukan dalam mensukseskan operasi zebra tersebut yakni membagikan masker kepada para pengguna jalan disejumlah titik keramaian di Pringsewu.

Baca Juga:  Menteri Yasonna: Pejabat Harus Integritas, Nasionalisme, Profesionalisme, Kuasai IT dan Bahasa Asing

Dalam setiap kegiatan tak luput Polisi selalu Pdukasi tertib berlalu lintas guna menumbuhkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Harapan kami tujuan dari operasi ini yakni meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan penurunan level PPKM ini dapat terlaksanakan,” tandasnya. (Rls/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here